Hal-Hal Mendasar dalam Memilih Kos-Kosan

Sebagai perantau, tentunya kos-kosan menjadi tempat utama sebagai pengganti rumah. Baik mahasiswa ataupun karyawan, kos-kosan digunakan sebagai tempat melepas rasa letih karena seharian melakukan rutinitas. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi saat memilih kos-kosan, berikut kami ringkas hal tersebut dalam artikel Hal-Hal Mendasar dalam Memilik Kos-Kosan. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Lokasi

Lokasi adalah hal mendasar yang utama dalam memilih kosan. Lokasi dan lokasi lagi-lagi memiliki pengaruh besar saat kamu ingin memilih tempat kos. Lokasi merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan sekali. Pastikan kamu memilih lokasi yang strategis. Misalnya dekat dengan kampus atau tempat kerja kamu.

 

  1. Kenyamanan

Kenyamanan menjadi hal mendasar kedua dalam memilih kos-kosan. Apakah nantinya kamu merasa nyaman saat melakukan beberapa aktifitas di kosan? Jadi pastikan kamu memilih kosan yang senyaman mungkin ya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenyamanan kosan. Kamu bisa simak artikel lainnya yang membahas hal tersebut.

rumahdijualcom
Sumber Gambar : rumahdijual.com
  1. Kamar Mandi

Kamar Mandi merupakan hal yang cukup penting bagi pemilik kosan. Sebaiknya kamu memilih kamar yang memiliki aliran air yang lancar. Karena kos-kosan kebanyakan, memiliki saluran air yang sulit. Jika kamar mandi memiliki aliran yang kurang lancar bisa jadi saat musim kemarau nanti akan kesulitan air bersih. Pilihlah kamar mandi yang bersih, rapi dilengkapi dengan bak air dan tempat pembuangan.

 

  1. Dapur

Kos-kosan yang baik pasti memiliki dapur khusus untuk penghuni kos nya. Memiliki dapur sendiri tentu sangat menguntungkan dan membuat kamu lebih hemat. Maka dari itu carilah tempat kos yang memiliki dapur. Dapur disini pasti sangat diperlukan bagi kamu para penghuni kos khususnya yang menginginkan hidup hemat.

 

  1. Parkiran

Faktor yang penting dan wajib kamu perhatikan adalah tempat parkir di kos kamu. Bagi kamu yang sedang kos pasti beberapa dari kalian merasa kesulitan saat memarkir kendaraan bermotor. Maka dari itu, jadikanlah parkiran atau tempat parkir ini dalam salah satu pertimbangan yang mendasar saat memilih kos-kosan.

Sumber Gambar : cari-kos.com

Nah, itu dia tips mengenai hal-hal mendasar dalam memilih kos-kosan. Tentukan dengan baik yah! Simak juga artikel mengenai kosan kami yang lainnya.