Ide Simpel Menata Rak Buku Pribadi – Hallo para pecinta buku, pasti anda memiliki banyak koleksi buku, bukan?

Untuk anda sekalian para pecinta buku, pasti anda akan merasa sayang sekali jika buku anda tidak tertata dengan rapi di dalam satu rak. Bahkan anda akan sangat sedih jika buku-buku itu hanya dimasukkan di dalam kardus tertutup yang tidak bisa anda lihat setiap saat.

Anda mungkin bisa mencari inspirasi untuk menata buku-buku tersebut, salah satu ide yang patut dicontoh adalah menggunakan rak buku. Tetapi berbicara masalah rak buku, rak buku di perpustakaan atau di tempat baca kadang hanya sekedar rak yang digunakan untuk menata buku-buku. Hal ini tentunya tidak bisa diterapakan untuk anda.

Ide Simple Menata Rak Buku

Anda pasti harus memperhatikan sisi estetika dan juga kerapian dari rak buku yang anda rancang. Bagaimana ya cara merancang rak buku pribadi yang tepat?

rakbuku3

Hal pertama yang sering dilakukan oleh para pecinta buku untuk menata buku di rak adalah mengurutkan buku-buku tersebut berdasarkan warna. Anda mungkin pernah melihat rak buku diurutkan berdasarkan warna di sejumlah katalog home-decor.

Ide ini bisa Anda aplikasikan untuk rak buku di rumah agar tampak beda. Mengurutkan buku Anda berdasarkan warna bisa membuat rak buku semakin cerah. Anda akan semakin semangat dan nyaman untuk membaca.

Anda juga bisa menerapkan variasi penempatan buku yang tidak monton dalam satu rak buku. Misalkan dengan membuat variasi vertikal dan horizontal pada masing-masing kolong yang berbeda. Rak buku anda akan terlihat lebih fresh dan penuh gaya.

rakbuku1

Jika semuanya sudah tersusun dengan rapi dan bagus, anda bisa mempercantik tampilan rak buku yang anda miliki. Anda mungkin akan merasa bosan jika hanya melihat buku yang tertata saja. Anda mungkin bisa menempatkan beberapa hiasan dan ornamen di sela-sela buku anda. Misalnya, dengan menempatkan figura foto liburan anda dengan sahabat, atau juga benda-benda manis yang bisa ditempatkan disisi pembatas. Aksi ini akan membuat rak buku anda semakin berwarna.

rakbuku4

rakubuku5

Akhirnya, penataan dan juga pemilihan model rak buku andalah sepenuhnya hak anda. Karena, kebanyakan penataan buku dan pemilihan ornamen sangat menyesuaikan dengan kepribadian dan keinginan anda. Jadi, silahkan berkreasi agar anda bisa lebih nyaman untuk membaca dan menata buku di rak kesayangan anda.  

"<yoastmark

"<yoastmark

"<yoastmark