Jangan Takut Merantau, Kesempatan untuk Belajar Terbuka Lebar

16 January 2019 | Tips

Kalau di era orang tua kita, mereka mengenal transmigrasi, maka era sekarang kita mengenal yang namanya merantau. Bedanya apa? Kalau transmigrasi biasanya berpindah ke suatu daerah dengan kondisi membawa semua anggota keluarga, merantau adalah pergi sendirian ke kota lain untuk mengejar mimpi. Dalam artian, mereka yang merantau adalah orang yang ... Baca Selengkapnya

5 Trik Penghematan Untuk Selamatkan Akhir Bulanmu

20 December 2018 | Tips

Halo anak kos! Merasakan nggak sih, ada yang berbeda dari aktivitas belanja kalian dari awal bulan hingga akhir bulan? Kalau di awal bulan, mau belanja bisa di supermarket, rumah makan ternama, dan jajan sana sini. Tapi hari demi hari, mulai deh belanja yang pilih-pilih banget. Belanja pun artinya harus menghitung ... Baca Selengkapnya

Masak Sendiri, Cara Hemat Anak Kos

10 December 2018 | Tips

Hidup menjadi anak kos merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk membentuk karakter mandiri. Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya, menjadi anak kos memberi beberapa manfaat positif yang bisa kalian baca pada artikel Manfaat Menjadi Anak Kos. [sc name="Ads Inside Post"] Ketika kalian memustuskan untuk meniti karier di perantauan, kalian ... Baca Selengkapnya

Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Uang Jajan Anak Kos

3 December 2018 | Tips

Menjelang akhir bulan biasanya anak kos pasti sudah menyiapkan stok mie instan untuk memenuhi kebutuhan makanannya. Minum air mulai dihemat, ajakan untuk jalan-jalan terus ditolak, dan cemilan-cemilan mulai tidak ada di kos. Kurang lebih seperti itulah kondisi yang dialami anak kos di akhir bulan. Berbanding terbalik dengan kondisi awal bulan. ... Baca Selengkapnya

Mulai Jadi Anak Kos? Siapkan Hal-Hal Ini Ya!

26 November 2018 | Kos

Menjadi penghuni kos sendirian artinya harus mengatasi hal-hal harian secara mandiri. Inilah yang ditemui oleh para perantau yang jauh dari keluarga, yang kehidupannya berbeda jauh jika dibandingkan dengan tinggal dirumah. Hampir sebagian besar penghuni kos adalah orang yang sedang merantau karena harus bekerja di kota lain, atau yang sedang menempuh ... Baca Selengkapnya

Tips Mengatur Uang Bulanan dengan Tepat

19 November 2018 | Tips

Tantangan terbesar ketika kalian tinggal sendiri di kos adalah pergaulan yang harus kalian alami dengan teman sesama perantau. Mereka akan membawa kalian dalam dunia mereka, entah menjadi lebih positif atau malah sebaliknya. Salah satu yang nanti akan berpengaruh adalah pengeluaran keuangan kalian tiap bulan. Begitu juga dengan kebutuhan harian yang ... Baca Selengkapnya

Suka Duka Anak Kos, Pernah Mengalami yang mana?

12 November 2018 | Kos

Hallo anak kos! Bagi kawan-kawan mahasiswa atau perantau yang harus tinggal terpisah dari keluarga, menyewa kamar kos adalah hal yang wajar. Mereka biasanya akan menyewa dalam bentuk bulanan, tapi ada juga yang per 6 bulan bahkan tahunan. Kalian termasuk yang mana nih? Buat yang sedang bingung mau sewa kamar kos ... Baca Selengkapnya

Nikah Ga Pake Ribet? Weddingku.id Aja!

5 November 2018 | News

Nikah ga pake ribet? Tentu semua pasangan juga mengidamankan hal ini dong! Seperti sudah rahasia umum jika menyiapkan pernikahan itu cukup ribet. Tidak hanya soal menyiapkan biaya, tapi juga menyiapkan mental dan emosi. Pernikahan merupakan ceremony yang tak hanya penuh dengan nuansa romantis, tetapi juga sakral dan memorable. Maka dari ... Baca Selengkapnya

Menimbang Antara Kos Elite dengan Kos Standar

5 November 2018 | Kos

Adakah kalian yang sedang bingung menentukan untuk tinggal di kos atau tidak? Atau ada yang sedang kebingungan menentukan kamar kos yang akan dipilih dari banyak opsi? Banyak orang yang kadang akan sangat kebingungan untuk menentukan kamar kos mana yang akan disewa, apakah yang eksklusif atau dengan biaya agak mahal; atau ... Baca Selengkapnya

Manfaat Menjadi Anak Kos

1 November 2018 | Kos

Bagi sebagian orang tua, mereka memilih menyekolahkan atau mengirimkan anaknya untuk kuliah di luar kota. Atau bagi para pekerja muda, mereka lebih memilih untuk bekerja di perantauan, daripada di kampung halaman yang dekat dengan orang tua. Mengapa demikian? [sc name="Ads Inside Post"] Ternyata sebagian orang punya alasan kesengajaan tersendiri untuk ... Baca Selengkapnya