Universitas Swasta menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk tempatmu menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena ternyata banyak beberapa kampus tersebut memiliki kelebihan dan hal menarik yang berbeda dari universitas pada umumnya.

Sebelum mendaftar di salah satu kampus swasta terbaik di Makassar, maka sebaiknya kenali dulu daftarnya. Sehingga kamu tahu daftar rekomendasi universitas swasta yang terbaik di Makassar lengkap dengan segala kelebihannya. Berikut 7 Universitas Swasta Terbaik di Makassar :

universitas swasta terbaik di makassar
(Image Source : suaramerdeka.com)

1. Universitas Indonesia Timur (UIT)

UIT atau Universitas Indonesia Timur adalah universitas swasta yang berdiri tahun 2001 berlokasi di jalan Rappocini Raya No. 171 Makassar. Universitas ini pun mempunyai 10 Fakultas dengan 22 program studi. Untuk keunggulannya sendiri terletak kepada para tenaga pedidik yang sangat professional di bidangnya. Dibuktikan dari para alumni lulus dengan nilai terbaik.

2. Univ. Pejuang Republik Indonesia (UPRI)

Universitas swasta yang didirikan oleh beberapa tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 1959 dimana saat ini mempunyai 2 lokasi kampus. Jika berbicara keunggulan, tentulah bukan hanya akreditasi baik namun fasilitas yang diberikan kepada mahasiswanya juga tidak tanggung-tanggung.

3. Universitas Fajar (Unifa)

Universitas Fajar adalah universitas swasta yang saat ini berada di bawah pimpinan Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, dimana sudah berdiri sejak Agustus 2008 dan berada di jalan Prof. Dr. H. Abdurrahman Basalamah. Walaupun sebenarnya masih tergolong muda, namun kehadiran universitas begitu disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah mahasiswa yang diterima dari tahun ke tahun selalu meningkat.

4. Universitas Pebabri Makassar (UPM)

UPM yang yang sudah ada sejak tahun 1983 oleh Yayasan Pendidikan Dharmawirawan Pebabri Sulawesi Selatan. Universitas yang berlokasi di jalan Cendrawasih, Kota Makassar ini, juga cukup banyak dipilih masyarakat karena mempunyai 5 program studi terbaik dan sudah terakreditasi pada website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) Indonesia.

(Image Source : id.gambar.com)

5. Universitas Sawerigading

Sawerigading sendiri merupakan nama seorang tokoh yang berasal dari suku Bugis, dimana di masa lampau, ia menguasai sebagian besar daerah yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Keunggulan baik dari universitas ini adalah sudah terakreditasi institusi dan mempunyai 5 fakultas dengan 8 program studi serta fasilitas terbaik yang bisa dinikamati oleh para mahasiswa.

6. Univ. Patria Artha (UPA)

Didirikan pada tanggal 21 Juli 2009 oleh Yayasan Patria Artha, Universitas Patria Artha merupakan kampus swasta yang cukup terkenal di Makassar, kampus ini berlokasi di Jl. Tun Abdul Razak, Kabupaten Gow, Makassar.Saat ini Universitas Patria Artha (UPA) masih membuka 3 Fakultas antara lain : Fakultas Ekonomi, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Teknik dan Informatika.

7. Universitas Muslim Indonesia

Meskipun kampus swasta namun keunggulan dari kampus ini bisa kamu rasakan, seperti tenaga pendidik yang berpengalaman, fasilitas kampus yang menguntungkan dan masih banyak lagi yang harus kamu buktikan sendiri. Namun yang menarik dari kampus swasta ini adalah merupakan universitas pertama di luar pulau Jawa yang bisa memperoleh akreditasi A.

Itulah 5+ Universitas Swasta Terbaik di Makassar, dengan mengenal daftar universitas 5+ Universitas Swasta Makassar terbaik di atas, maka diharapkan cukup membantu kamu untuk menentukan kampus swasta terbaik. Selamat Memasuki Jenjang Pendidikan Tinggi. Raih cita-citamu dan jangan pernah patah semangat !

Simak juga berbagai informasi menarik lainnya hanya di cari-kos blog.