5 Peralatan Wajib Punya untuk Anak Kos – Buat kamu yang mau mulai ngekos, atau sekedar ingin tahu apa saja peralatan yang wajib dimiliki untuk anak kos maka kamu sudah tepat berada di sini. Yaps, menjadi anak kos memang terkadang sedikit ribet. Kita harus mempersiapkan beberapa peralatan kebutuhan umum sendirian. Sampai terkadang kita lupa, peralatan apa saja yang harusnya dimiliki anak kos. Untuk mengenal lebih jauh tentang hal tersebut, mari simak ulasannya berikut ini.

1. Peralatan Makan

Peralatan Makan |https://cdn.pixabay.com/
Peralatan Makan |https://cdn.pixabay.com/

Peralatan makan dan minum menjadi hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh anak kos. Meskipun kebanyakan anak kos bisa makan diluar, tapi tetap saja perlatan makan juga penting. Apalagi kalau kamu yang suka ngopi di kos. Setidaknya kamu bisa menyiapkan piring, sendok, pisau, dan gelas di kos kamu. Kalau perlu, kamu juga bisa menyiapkan galon demi menghemat pengeluaran kamu untuk membeli air minum.

2. Peralatan Mandi

Peralatan Mandi | https://ecs7.tokopedia.net/
Peralatan Mandi | https://ecs7.tokopedia.net/

Peralatan mandi memanglah diperlukan bagi anak kos. Setidaknya kamu memerlukan sikat gigi beserta pastanya, sampo, sabun, handuk dan gayung untuk kebutuhan mandi. Tapi apabila kamu memiliki kebutuhan yang lainnya untuk dikamar mandi maka kamu juga perlu menyiapkannya. Yah.. setiap orang pasti beda-beda dengan peralatan mandinya, terutama buat perempuan yang senantiasa membawa berbagai macam produk pelengkap untuk mandi

3. Perlengkapan Listrik

Perlengkapan Listrik | http://edustream.com
Perlengkapan Listrik | http://edustream.com

Colokan yang ada di kos biasanya bikin kesel kalau cuma ada satu. Karena tidak mau merasakan betapa perihnya kehidupan apabila tidak ada listrik, maka kamu wajib memiliki perlengkapan listrik. Setidaknya kamu punya kabel Rol dan T biar peralatan listrikmu bisa digunakan semaksimal mungkin.

4. Perlengkapan Bersih-Bersih

Perlengkapan Bersih-Bersih | http://www.sos-antibacterial.com/
Perlengkapan Bersih-Bersih | http://www.sos-antibacterial.com/

Tidak ada salahnya kok buat beli peralatan bersih-bersih kos. Ngga maukan kalau kondisi kamar kosmu berantakan terus. Apalagi kalau nanti ada tamu yang spesial. Biasanya perlengkapan bersih-bersih memang sudah disediakan, tapi diiringi dengan kondisi yang tidak memadai. Belilah peralatan umum untuk menjaga kebersihan kos misalnya sapu, kemoceng, alas kaki dan lap.

5. Alat Make-Up

Alat Make-Up | https://www.ernestpackaging.com/
Alat Make-Up | https://www.ernestpackaging.com/

Ehem, alat yang satu ini sudah tidak perlu lagi ditanyakan. Kamu pasti tidak akan lupa dengan yang namanya alat make up. Bahkan kamu biasanya membawa alat make-up kemana-mana ya. Buat kamu anak kos cewek, ini merupakan alat yang penting loh! Jangan sampai kelewatan yah.

Itu dia peralatan yang wajib punya untuk anak kos. Diantara peralatan-peralatan tersebut menurut kamu mana yang paling penting?