Tips Liburan Hemat Buat Anak Kos

10 June 2019 | Tips

Libur panjang Lebaran baru saja berakhir nih! Buat anak kos yang merantau dan tinggal jauh dari keluarga, momen libur panjang biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Entah hanya untuk duduk santai berbagai cerita, hingga liburan ke tempat wisata baru. Namun kadang tidak semua momen libur Lebaran dapat digunakan untuk pulang ... Baca Selengkapnya

3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos

15 May 2019 | Tips

Bagi kalian yang sedang berjuang menyelesaikan kuliah, tentu pernah merasakan saat-saat sulit dalam keuangan kan. Sebut saja masa sulit disaat uang bulanan sudah habis. Mau makan susah, mau tidak makan tak enak. Jadi susah dong kalo hanya karena uang bulanan habis sampai tidak makan dan berakhir rawat inap? Disaat mengalami ... Baca Selengkapnya

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

5 April 2019 | Tips

Di era perkembangan teknologi ini segala kebutuhan masyarakat dapat diperoleh dengan cepat dan instan. Sama halnya dengan proses pembuatan surat, dahulu surat dibuat secara manual dengan tulis tangan menggunakan tinta. Seiring berjalannya waktu muncullah mesin ketik kuno dan hingga saat ini sudah ada program microsoft office yang dapat menyempurnakan pembuatan ... Baca Selengkapnya

Menguatkan Mental Dengan 3 Hal Ini

3 February 2019 | Tips

Sebagai rantauers, tinggal jauh dari keluarga dan orangtua memang sudah menjadi konsekuensi dari keputusan untuk merantau. Tinggal sendiri dan beradaptasi dengan lingkungan baru memang awalnya tidak menyenangkan. Namun keadaan menuntut kita untuk menghadapi lingkungan dan orang-orang baru sendirian serta mulai merubah mental kita agar menjadi lebih kuat. [caption id="attachment_1877" align="aligncenter" ... Baca Selengkapnya

Tempat Cozy Buat Kerja Diluar Kantor

21 January 2019 | Tips

Di era yang sekarang ini, kerja sudah tidak lagi dibatasi oleh tempat kerja dan jam kerja yang kaku. Jenis pekerjaan dan tuntutan produktivitas yang beragam membuat para pekerja muda lebih memilih pekerjaan yang bisa dikerjakan dimana saja, dan kapan saja. Tapi pastinya tetap menunjukkan performa kerja yang baik. Di kota-kota ... Baca Selengkapnya

Jangan Takut Merantau, Kesempatan untuk Belajar Terbuka Lebar

16 January 2019 | Tips

Kalau di era orang tua kita, mereka mengenal transmigrasi, maka era sekarang kita mengenal yang namanya merantau. Bedanya apa? Kalau transmigrasi biasanya berpindah ke suatu daerah dengan kondisi membawa semua anggota keluarga, merantau adalah pergi sendirian ke kota lain untuk mengejar mimpi. Dalam artian, mereka yang merantau adalah orang yang ... Baca Selengkapnya

5 Trik Penghematan Untuk Selamatkan Akhir Bulanmu

20 December 2018 | Tips

Halo anak kos! Merasakan nggak sih, ada yang berbeda dari aktivitas belanja kalian dari awal bulan hingga akhir bulan? Kalau di awal bulan, mau belanja bisa di supermarket, rumah makan ternama, dan jajan sana sini. Tapi hari demi hari, mulai deh belanja yang pilih-pilih banget. Belanja pun artinya harus menghitung ... Baca Selengkapnya

Masak Sendiri, Cara Hemat Anak Kos

10 December 2018 | Tips

Hidup menjadi anak kos merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk membentuk karakter mandiri. Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya, menjadi anak kos memberi beberapa manfaat positif yang bisa kalian baca pada artikel Manfaat Menjadi Anak Kos. [sc name="Ads Inside Post"] Ketika kalian memustuskan untuk meniti karier di perantauan, kalian ... Baca Selengkapnya

Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Uang Jajan Anak Kos

3 December 2018 | Tips

Menjelang akhir bulan biasanya anak kos pasti sudah menyiapkan stok mie instan untuk memenuhi kebutuhan makanannya. Minum air mulai dihemat, ajakan untuk jalan-jalan terus ditolak, dan cemilan-cemilan mulai tidak ada di kos. Kurang lebih seperti itulah kondisi yang dialami anak kos di akhir bulan. Berbanding terbalik dengan kondisi awal bulan. ... Baca Selengkapnya

Mulai Jadi Anak Kos? Siapkan Hal-Hal Ini Ya!

26 November 2018 | Kos

Menjadi penghuni kos sendirian artinya harus mengatasi hal-hal harian secara mandiri. Inilah yang ditemui oleh para perantau yang jauh dari keluarga, yang kehidupannya berbeda jauh jika dibandingkan dengan tinggal dirumah. Hampir sebagian besar penghuni kos adalah orang yang sedang merantau karena harus bekerja di kota lain, atau yang sedang menempuh ... Baca Selengkapnya