Universitas Swasta di Bandung merupakan salah satu yang jadi destinasi favorit pelajar dan mahasiswa dalam mencari ilmu. Selain suasananya yang kondusif, di sini juga banyak terdapat perguruan tinggi swasta dengan reputasi yang bagus.

Nah, buat kamu yang mencari rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Bandung, cek daftarnya di bawah, yuk!

(Sumber Gambar : Kerangkamuda.com)

1. UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan)

Resmi menyandang nama Universitas Katolik Parahyangan pada 1961, sejatinya cikal bakal salah satu universitas swasta terbaik di Bandung ini sudah ada sejak 1955. Diawali dengan berdirinya Akademi Perniagaan yang kini menjadi Fakultas Ekonomi, univ swasta di Bandung ini sekarang menaungi pula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknologi Informasi dan Sains, Teknologi Industri, Teknik, Filsafat, dan Hukum.

2. Universitas Advent Indonesia

Universitas Swasta di Bandung satu ini merupakan sebuah tempat dimana anda bisa menimba ilmu dan pelajaran hidup yang seimbang dengan perjalanan rohani dan jasmani. UNAI ini pun bisa menjadi pilihan solusi anda bila ingin berkuliah dengan suasana yang sejuk dan asri. Sebagai tambahan informasi, UNAI berdiri dengan dasar dari pokok-pokok kepercayaan pada Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

3. (UNPAS) Universitas Pasundan

Universitas Pasundan yang sudah cukup terkenal sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Bandung. UNPAS terletak di Lengkong, Bandung, universitas ini berdiri di bawah naungan yayasan Pasundan sejak 1960. Selama 61 tahun masa berdirinya, UNPAS telah berhasil menyandang akreditas A di tahun 2021 ini.

Dengan nama universitas yang sudah terkenal, mahasiswa di dalamnya pun tidak hanya lokal melainkan internasional. Banyak mahasiswa dari negara tetangga yang menempuh pendidikan di tanah Pasundan ini, khususnya Universitas Pasundan. Melalui fakta tersebut tentu anda tidak perlu meremehkan lagi kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswanya, sudah pasti yang terbaik.

Universitas swasta murah di Bandung ini memiliki 7 fakultas yang membawahi 21 program studi untuk jenjang sarjana. UNPAS juga memiliki 2 jenjang pendidikan lainnya yaitu pascasarjana dan doktor dengan masing-masing jumlah program studinya 7 dan 3. Banyaknya jurusan di Universitas Pasundan ini membuat banyak calon mahasiswa tertarik dan tidak perlu meragukan pilihannya walau di kampus swasta.

(Sumber Gambar : Picturesuniversity.com)

4. Universitas Sangga Buana Bandung

Universitas swasta di Bandung yang akan bisa menjadi pilihan anda selanjutnya ialah Universitas Sangga Buana Bandung, terletak di Jl PHH Mustofa (suci) no 68, Bandung. Tidak hanya dengan biaya studinya yang murah, USB Bandung juga memberikan sistem pembayaran cicil untuk mahasiswanya. Sehingga mereka pun jadi bisa membayarkan uang kuliah setiap bulannya dengan nominal yang lebih kecil.

Masa studi di Universitas Sangga Buana Bandung juga terhitung lebih cepat daripada universitas lainnya. Salah satu universitas swasta ini juga sudah terakreditasi BAN-PT dan memiliki perlatihan brevet pajak serta bursa efek. Para mahasiswanya tidak hanya belajar akademik dengan kurikulum yang ada namun juga diberikan pelatihan bahasa inggris dan bahasa mandarin agar kelak bisa bersaing di dunia international.

5. (UNISBA) Universitas Islam Bandung

Berdiri sebagai sebuah Perguruan Islam Tinggi, kampus UNISBA akreditasi A ini resmi menjadi Universitas Islam Bandung pada 1967. Kini, univ swasta di Bandung ini menaungi Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, dan Kedokteran.

6. STMIK Dharma Negara

Dari sekian panjang daftar kampus swasta di Bandung, STMIK Dharma Negara menjadi bagian di dalamnya. Kampus swasta di Bandung ini membuka prodi S1 Manajemen, Akuntansi, dan Teknik Informatika, serta prodi D3 Keuangan dan Perbankan, Manajemen Informatika, dan Komputerisasi Akuntansi.

Nah, demikian daftar Universitas swasta terbaik di Bandung. Memilih yang terbaik di antara yang terbaik memang tak mudah. Jadi, selalu cermat dalam memilih kampus terbaikmu, ya!

Simak juga berbagai informasi menarik lainnya hanya di cari-kos blog.