Contoh CV Bahasa Inggris Menarik, Lolos HRD – CV tentunya harus anda siapkan sebelum anda melamar pekerjaan. Dokumen satu ini sangatlah penting karena merupakan sumber informasi tentang diri anda. Seperti yang kita ketahui bahwa, Curriculum Vitae (CV) merupakan daftar riwayat hidup yang berisikan perjalanan hidup seseorang dari segi pendidikan dan pengalaman kerja.

Tentunya semua orang sudah tidak asing lagi dengan dokumen ini, namun tahukah anda tentang CV bahasa inggris? CV bahasa inggris tentunya kerap digunakan saat melamar kerja. Biasanya CV ini digunakan saat anda melamar pekerjaan pada perusahaan yang memiliki jaringan global atau perusahaan international.

Selain itu, membuat CV dengan bahasa inggris juga penting untuk membuktikan bahwa anda memiliki skill untuk berbahasa inggris yang baik dan benar. Saat membuat dokumen ini, tentunya anda harus memperhatikan tata bahasa dan ejaan. Hal-hal tersebut haruslah anda perhatikan agar CV yang anda buat dapat mudah dibaja dan dimengerti.

Tak jarang banyak yang kebingungan dalam membuat CV bahasa inggris ini, sehingga memilih untuk membuatnya secara sembarangan. Hal ini tentunya tidak bisa anda lakukan, karena akan berpengaruh pada diterima atau tidaknya anda pada perusahaan yang anda tuju. Buatlah CV yang dapat menarik perhatihaan pihak perekrut untuk membaca CV yang anda buat.

Poin Penting Dalam Membaut CV Bahasa Inggris

Contoh CV Bahasa Inggris Menarik, Lolos HRD
Ilustrasi CV Bahasa Inggris | Image Source : Shutterstock.com

Dalam membuat CV bahasa inggris, anda wajib memperhatikan beberapa poin yang penting, sebagai berikut :

1. Personal Details

Poin yang pertama adalah personal detail atau data diri. Dalam membuat CV, anda wajib mencantumkan informasi sedetail mungkin, seperti :

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • Tanggal lahir
  • Nomor telepon
  • Status
  • Agama
  • Email

Tentunya semua hal tersebut anda buat dalam bahasa inggris yang baik dan benar.

2. Educations Details

Kedua, cantumkan education detail atau riwayat pendidikan. Pada poin ini, anda haruslah menjelaskan riwayat pendidikan mulai dari bangku sekolah dasar hingga yang terakhir. Sertakan tahun mulai dan berakhirnya di setiap tingkat pendidikan.

3. Job Experiences

Selain mencari kandidat yang mempunyai riwayat pendidikan yang baik, tentunya perusahaan juga mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja. Karena, kandidat yang memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, maka keahlian yang dimiliki kandidat tersebut bisa dibilang komplit. Terlebih, kandidat memiliki pengalaman kerja yang sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar oleh kandidat.

4. Skill

Skill atau keahlian ini haruslah anda cantumkan pada CV yang anda buat. Misalkan, anda memiliki keahlian dalam berbahasa inggris yang baik dan benar, maka cantumkan berkas pendukung seperti sertifikat TOEFL.

Untuk itu, cantumkanlah skill yang anda miliki, semakin banyak anda memiliki skill maka semakin tinggi pula kemungkinan perusahaan akan mempertimbangkan lamaran yang anda kirimkan.

5. Personality

Personality atau pada bagian tentang anda/karakter kepribadian anda juga wajib untuk anda isi. Poin satu ini tentunya sangat bermanfaat untuk para HRD perusahaan untuk menilai tentang kepribadian anda. Maka dari itu, dalam mebuat bagian ini, ada baiknya anda harus menuliskan dengan jujur tanpa adanya rekayasa.

Diatas adalah penjelasan tentang poin penting yang harus diperhatikan saat membuat CV bahasa inggris yang baik dan benar. Selanjutnya, kami akan memberikan contoh CV bahasa inggris yang menarik untuk melamar kerja.

Contoh CV Bahasa Inggris Menarik Yang Baik dan Benar

CURRICULUM VITAE

 

Personal Details

Name                         : Bagus Gunadi Antara

Date of Birth              : February, 11th 1995

Gender                       : Male

Address                     : Waribang Street, East Denpasar, Denpasar, Bali.

Marital Status            : Single

Religion                     : Hindu

Nationality                 : Indonesian

Cellphone                  :  0877 7612 8289

Email                          : bgs.gunadi11@gmail.com

Education Details

  • 2000 – 2006 State Elementary School 8 Kesiman, Denpasar
  • 2006 – 2009 State Junior High School 8 Denpasar
  • 2009 – 2012 State Senior High School 3 Denpasar
  • 2012 – 2016 Computer Engineering Departement, Univesitas Teknologi Yogyakarta

GPA                : 3,80 (Scale 4,00)

Predicate       : Cumlaude

Job Experiences

  • April 2016 – June 2017 Computer Engineering at Stars Computer, Yogyakarta
  • June 2017 – August 2019 Programmer at Starbass
  • August 2019 – January 2021 Programmer at Happygrow.com

Skills

  • Programming
  • Database
  • Microsoft Office
  • English
  • Basic Computer Assembly

Personality

Good attitude, Communicative, Kind, Diligent, Tolerant, Discipline, Target oriented, Honest dan Responsible. This is to state that above information is true and provided here by me, all in good faith.

Sincerely,

Untuk anda yang masih bingung dalam membuat CV yang baik dan benar, yuk buat di BikinCV saja. BikinCV merupakan salah satu platform pembuatan CV online yang tentunya aman, dapat dibuat dimana saja dan kapan saja, serta banyak pilihan template yang menarik. Untuk kalian yang mau buat CV tanpa ribet, Yuk buat saja di BikinCV.

Sekian artikel tentang Contoh CV Bahasa Inggris Menarik, Lolos HRD. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk memahami cara pembuatan CV bahasa inggris yang baik dan benar. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.

Ingin menyewa hunian, seperti kos dan apartemen? Ingin memasang iklan untuk hunian yang akan anda sewakan? Yuk Cari atau Pasang Iklan Sewa Hunian di Cari-kos saja.