Bagi anak kos, menjaga kerapian kamar tidaklah mudah. Tentunya banyak sekali hal yang membuat kamar kos terkesan tidak rapi. Beberapa langkah telah kamu lakukan agar kamar kosmu rapi. Mulai dari rajin bersih-bersih sampai dengan mengatur letak perabotan. Kos rapi akan muncul seiring dengan niat kamu untuk merapikannya. Lalu, hal apa saja yang dapat membuat kos rapi ? Simak ulasannya berikut ini.

1. Manfaatkan Lemari untuk Menyimpan Pakaian Seefektif Mungkin

Lemari pakaian di kamar kos memiliki peran besar pada kerapian kamar kos. Apabila kamu hanya memiliki lemari yang kecil, maka mau tidak mau kamu harus bisa mengatur semua barang-barangmu agar masuk ke dalam lemari. Untuk menyiasati hal tersebut kamu dapat melipat pakaian dengan cara seperti ini; Pertama-tama kamu lipat kaosmu menjadi dua secara horizontal. Lalu lipat bagain lengan. Setelah itu barulah kamu lipat secara vertikal. Tahap terakhir, barulah kamu letakkan pada lemari pakaian dengan tegak. Dengan demikian, lemari yang sempitpun dapat menampung banyaknya koleksi kaosmu.

Sumber Gambar : www.icreativeideas.com
Sumber Gambar : www.icreativeideas.com

2. Buat Gantungan Sendiri agar Pakaian Tidak Berserakan

Pakaian yang nyaman dipakai seperti tank top sering kali digunakan oleh anak kos. Pakaian tersebut menjadi solusi anak kosan di saat merasa kegerahan dalam kamar kosnya. Maka tentunya kamu memiliki koleksi pakaian tersebut sangat banyak, sampai-sampai kamu sering menaruhnya di sembarang tempat. Pakaian yang berserakan di sembarang tempat akan memberikan kesan kamar yang berantakan dan tidak rapi. Kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan memanfaatkan ring gorden sebagai gantungan pakaian. Pasang beberapa ring di hanger, masukkan tank topmu, lalu gantung di lemari. Cari kreatif seperti ini membuat space kamarmu terkesan lebih luas.

gantung baju -www.projectinspired.com
Seumber Gambar : www.projectinspired.com

3. Manfaatkan Box untuk Menata Barang

Banyaknya barang yang kamu miliki mungkin tidak sepadan dengan ruangan yang kamu tempati saat ini. Maka mau tidak mau kamu harus pintar-pintar menyiasati agar kamar tetap rapi. Menata barang dengan menggunakan box semacam kotak kardus akan mengilangkan kesan kapal pecah pada kamar kos kamu. Beberapa barang kecil bisa saja merusak pemandangan di kamar kamu. Seperti alat make up, alat tulis, hingga keperluan berpakaian. Terkadang kamu tinggal menaruh semuanya di satu meja agar mudah dicari, namun cara ini tidaklah baik. Kamu malah membuat kamar mu tak enak untuk dipandang. Nah, agar lebih indah, kamu bisa coba gunakan beberapa kotak untuk menyimpannya. Kamu bisa buat dari box bekas, kertas HVS, lalu hias dengan kertas kado. Kemudian masukkanlah barang per kategori. Dengan demikian kamar kamu terlihat lebih rapi.

box -www.aliexpress.com
Sumber Gambar : www.aliexpress.com

Nah, itu dia tips tips agar kamar kos rapi . Silakan dicoba tips nya ya! Simak juga artikel mengenai kosan kami yang lainnya.