Tips Memasang Dekorasi Dinding Kos Tanpa Paku – Dekorasi dinding tentunya akan membuat ruangan terlihat lebih aesthetic. Kini ada beragam jenis dekorasi dinding yang dapat kamu beli untuk mempercantik ruanganmu. Meski begitu, ada beberapa orang yang kebingungan dengan cara memasangnya. Pasalnya, memasang dekor dinding ini mengharuskan kamu untuk menggunakan paku yang jelas akan membobok dinding ruanganmu. Terlebih untuk kamu yang takut akan dinding ruangan rusak karena paku yang digunakan.

Kerap dirasakan oleh anak kos, ingin memasang foto atau artwork pada dinding namun tidak diperbolehkan oleh pemilik kos, karena akan dapat merusak dinding. Sebenarnya, ada beberapa barang lain yang bisa kamu gunakan selain menggunakan paku, namun tak banyak orang yang kepikiran dengan beberapa barang ini. Maka dari itu, kami akan berikan tips memasang dekorasi dinding tanpa menggunakan paku yang tentu akan membuat dinding ruanganmu aman dan tidak rusak.

Tips Memasang Dekorasi Dinding Tanpa Paku

1. Pakai Adhesive Tape

Tips Memasang Dekorasi Dinding Kos Tanpa Paku

Adhesive Tape merupakan perekat bening dengan double tape busa yang dapat merekatkan suatu barang dengan kuat. Barang satu ini cocok untuk kamu gunakan sebagai pengganti paku. Bisa kamu beli di marketplace, toko online dan toko furniture. Sebelum menggunakannya, pastikan dulu permukaan dinding bersih tanpa debu, agar dapat menempel dengan maksimal.

Baca juga : Gambar Desain Rumah Kos Modern Minimalis

2. Berkreasi dengan Selotip Hitam

Jika anda tidak mempunyai Adhesive Tape, kamu tiak usah bingung. Kamu bisa menggunakan selotip hitam atau lakban. Jangan takut hasilnya tidak bagus, coba kreasikan bentuk potongan lakban yang kamu gunakan untuk menempel, tentunya akan terlihat aesthetic. Namun, barang satu ini tidak bisa kamu gunakan untuk merekatkan pajangan atau artwork yang berat.

3. Washi Tape

Tips Memasang Dekorasi Dinding Kos Tanpa Paku

Agar lebih terlihat aesthetic, kamu bisa menggunakan washi tape ini sebagar perekat dekorasi dindingmu. Untuk kalian yang sudah pernah dekorasi kamar, mungkin sudah tidak asing lagi sama hal yag satu ini. Berbeda dengan perekat sebelumnya, washi tape ini memiliki aneka motif dan warna yang menarik. Kamu bisa beli barang satu ini di toko online atau di toko dekorasi kamar di dekat rumahmu.

Baca juga : Pilihan Dekorasi Untuk Kamar Kos Estetik

4. Sandarkan ke Dinding

Tips untuk kamu yang mempunyai dekorasi dinding dengan ukuran yang besar, tanpa harus mengantunya, kamu dapat menyandarkan ke dinding. Cara satu bisa anda lakukan tanpa paku, kamu bisa menaruhnya diatas meja atau lemari yang akan dapat terlihat lebih aesthetic. Cara satu ini kerap dilakukan oleh kebanyakan orang yang tidak ingin menggunakan paku. Meskipun sederhana, hal ini tentunya menyimpan nilai aesthetic.

Sekian artikel Tips Memasang Dekorasi Dinding Kos Tanpa Paku untuk kamu. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang berkeinginan mendekorasi ruangan tanpa menggunakan paku yang dapat merusak dinding. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.

Untuk kamu yang sedang mencari atau ingin mengiklankan kos-kosan dan apartemen milikmu, yuk kamu bisa cari atau pasang iklan di Cari-kos.com saja. Jangan lupa follow instagram kami di @carikosdotcom untuk dapat tips menarik seputar dekorasi kamar kos.