Awal bulan bagi anak kosan adalah bagaikan hujan yang turun disaat kekeringan, bahagia ! Tapi coba dibandingkan, ketika mulai pertengahan bulan apalagi di saat akhir bulan, terkadang buat tersenyum saja susah. Rasanya seperti minum kopi tanpa gula. Pait, guys! Saat akhir bulan datang, anak kosan pun dituntut untuk berjuang mati-matian agar bisa bertahan hidup dengan uang yang tinggal beberapa lembar.

Biar hidupmu ngga merana lagi di akhir bulan, kali ini kita akan memberikan tips  tips unik saat tanggal tua ala-ala anak kos. Bahkan di saat uangmu hanya tinggal sisa Rp. 10.000.

  • Pergi Kondangan Biar Dapat Makan Gratis
Acara Pernikahan (Sumber : rideralit.files.wordpress.com)
Acara Pernikahan (Sumber : rideralit.files.wordpress.com)

Disaat lapar melanda, maka segala cara akan muncul, tak terkecuali ide unik ini. Cek List Undangan teman-teman yang punya hajatan atau ikut-ikutan teman yang mau pergi kondangan, walaupun nggak diundang. Terdengar sangat unik memang, namun hal ini sangat membantu kamu disaat lagi benar-benar kanker alias “Kantong Kering”. Jangan lupa untuk berdandan rapi biar tidak terlihat seperti “Aji Mumpung” walaupun sebenarnya memang begitu. Satu lagi, jangan lupa bawa amplop, biar nggak malu-maluin, mengenai isinya boleh kamu isi seiklas dan sesuai kondisimu ya.

  • Cari pacar saat itu juga. Makan ditraktir, Jalan ditebengin
Bersama Pasangan (Sumber : cdn2.tstatic.net)
Bersama Pasangan (Sumber : cdn2.tstatic.net)

Buat kamu kaum hawa, cari pacar adalah sebuah solusi di saat kamu lagi bokek. Bagaimana tidak? makan biasa dibayarin dan jalan pun ditebengin. Engga usah keluar duit pas lagi laper dan ngeluarin ongkos buat angkutan umum. Mau nonton di bioskop sekalipun juga gratis. Tetapi jangan lakukan hal ini secara terus-menerus ya, nanti pacar kamu ilfeel malah bisa diputusin, kan gawat. Kalau tak kunjung dapet pacar padahal udah dandan maksimal, gimana? Ya sudah perbanyak berdoa ya.

  • Dekatkan Diri Pada Yang Jago Masak
Juru Masak (Sumber : img.olx.biz.id)
Juru Masak (Sumber : img.olx.biz.id)

Buat kamu kaum adam tips and trik ini bisa km jalankan. Cara utamanya adalah kamu bisa modusin teman cewekmu yang jago masak. PDKT-in dia biar sering dapet makan gratis. Lumayan, kamu jadi nggak perlu ke kantin buat beli makan. Duit 20 ribu-mu pun bakal utuh atau paling engga berkurang sedikit. Tetapi jangan lupa, saat-saat inilah keahlian menggombal-mu diperlukan dan harus digunakan. Kamu bisa memuji-muji masakannya dengan kata-kata yang indah, tentunya dengan harapan supaya bisa dimasakin lagi. Kalau beruntung kamu bisa sekalian jadian deh. Makan gratis dapet, status juga dapat berganti. Ini yang kata orang sambil menyelam minum air.

  • Sering Berkunjung Ke Rumah Teman
Makan Bersama (Sumber : bembu.com)
Makan Bersama (Sumber : bembu.com)

Sering-sering ‘silaturahmi’ ke rumah temanmu. Modusnya sih bisa karena urusan tugas kelompok. Atau pura-pura pinjem catetan buat ujian gitu. Lumayan kamu bisa dapet makan gratis. Ibu temanmu pasti ngga tega kalau ada tamu yang tidak disuguhkan hidangan. mu pun dapat beristirahat dengan tenang di dompetmu.

  • Dilarang Hangout !
Belanja (Sumber : inquisitr.com)
Belanja (Sumber : inquisitr.com)

ketika hari libur di tanggl-tanggal tua jangan sering-sering bepergian tanpa tujuan yang jelas, karena mata bisa mempengaruhi otak buat beli atau belanja ini itu ketika melihat sesuatu yang menurut kita menarik. Maka berdiam dirilah di kamar kos dengan mengerjakan tugas sekolah atau kampus, maka tugas kamu pun selesai dan nilai kamu menjadi bagus.

Demikian tips-tips  Tips Unik Saat Tanggal Tua yang mungkin tidak dapat menyelesaikan masalahmu dalam jangka panjang. Tips-tips diatas hanyalah sebuah opini yang dapat kamu ambil bagian positifnya dan hilangkan bagian-bagian buruknya. Sesungguhnya kerja keraslah yang dapat membantu perkembangan kehidupan kamu untuk kearah yang lebih baik, agar bisa mandiri dan tidak menjadi parasit atau bergantung pada orang lain.

Semoga dapat bermanfaat.