5+ Universitas Negeri Terbaik di Yogyakarta – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang mendapatkan Kota Pelajar. Sebab, di Yogya terdapat banyak kampus swasta maupun negeri yang terkenal. Kurang lebih ada 190 perguruan tinggi maupun pendidikan vokasi yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagian besarnya adalah perguruan tinggi swasta, dan beberapa perguruan tinggi negeri.

Semua perguruan tinggi negeri di Yogyakarta cukup terkenal. Banyak yang mengenal bahwa PTN di Yogyakarta memiliki kualitas terbaik. Ini juga yang mengantarkan banyak mahasiswa dari berbagai daerah untuk menuntut ilmunya di Yogyakarta. Mereka merantau dan tinggal di rumah kos atau rumah kontrakan yang ada di dekat kampus.

Selain kota pelajar, Yogyakarta juga menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki banyak tempat pariwisata. Jika kamu kuliah di Yogya, kamu akan dapat menuntut ilmu sembari menikmati keindahan di kota Yogyakarta yang memiliki banyak cerita. Ini akan memberi kesan terbaik selama kamu menuntut ilmu di kota pelajar satu ini.

Kamu ingin kuliah di Yogyakarta? Yuk persiapkan diri kamu telebih dahulu, seperti mencari informasi PTN di Yogya atau cari kos dekat kampus Yogyakarta. Bagi kamu yang ingin kuliah di PTN yang ada di Yogyakarta, berikut kami akam berikan beberapa PTN yang terkenal dan memiliki akreditasi A.

Universitas Negeri Terbaik Yogyakarta

5+ Universitas Negeri Terbaik di Yogyakarta
Ilustrasi Kuliah | Image Source : istockphoto.com

1. Universitas Gadjah Mada

UGM atau Univesitas Gadjag Mada menjadi kampus terbaik pertama di Kota Yogyakarta yang memiliki akreditasi A. Berlokasi di Bulaksumur, Kec.Depok, Kab. Sleman, Prov. D.I Yogyakarta. UGM menjadi salah satu PTN yang menjadi favorit dan populer bagi setiap orang. Ada beragam jurusan di kampus ini, cocok untuk kamu yang suka belajar, suka meneliti, berdiskusi, berorganisasi dan lainnya.

2. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta juga menjadi salah satu PTN terbaik selain UGM. UNY menjadi kampus favorit yang terakreditasi A. Berlokasi di Karangmalang, Kab.Sleman, Prov. D.I Yogyakarta. UNY memiliki 7 fakultas yang menjadi favorit setiap orang untuk melanjutkan pendidikan di kampus ini.

3. Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau ISI Yogya merupakan salah satu PTN terbaik yang selalu menjadi pilihan setiap orang untuk melanjutkan pendidikan. ISI menjadi tempat para pegiat seni menuntut ilmu. Jika kamu memiliki kemampuan dalam dunia seni dan ingin mengasahnya, kampus satu ini bisa menjadi tujuan terbaik.

4. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau UPN Veteran Yogyakarta juga menjadi kampus terbaik dan terfavorit di Yoyakarta. Kampus ini meluluskan generasi yang profesional dalam bidangnya dan berjiwa patriotik. Perlu kamu ketahui, bahwa PTN satu ini merupakan lembaga pendidikan yang di bina langsung oleh Departemen Pertahanan Republik Indonesia.

5. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga atau UIN Sunan Kalijaga merupakan salah satu PTN favorit di Yogyakarta. PTN satu ini berlandaskan Agama Islam dan berbasis Syariah yang terfavorit. PTN satu ini memiliki 8 fakultas dengan 41 program studi sarjana. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mendalami tentang Agama Islam.

Jangan lupa persiapkan diri kamu jika ingin berkuliah di Yogyakarta. Cari kos terbaik yang aman dan nyaman, tentunya yang dekat dengan kampus tujuanmu. Pilih kos yang memiliki fasilitas yang dapat menunjang kegiatanmu sebagai mahasiswa ya. Jika masih bingung dalam mencari kos di Yogya, yuk gunakan Cari-kos agar lebih mudah. Platform satu ini akan membantu kamu menemukan kos yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan gampang dan cepat.

Sekian 5+ Universitas Negeri Terbaik di Jogjakarta. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang berkeinginan berkuliah di PTN Yogyakarta. Simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.