Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan Yang Baik dan Benar Dalam pengurusan beberapa hal yang penting, pastinya membutuhkan surat keterangan kerja. Tentunya surat ini sangat penting sebagai bagian dari kelengkapan berkas dalam pengurusan suatu hal. Surat ini dikeluarkan oleh perusahaan tempat bekerja yang digunakan untuk keperluan yang bersifat penting. Sebagian orang mungkin belum mengetahui apa tujuan dan bagaimana cara membuat surat ini. Sedikit kita akan berikan penjelasan singkat tentang surat keterangan kerja untuk segala keperluan ini.

Dewasa ini, masih banyak orang yang belum mengetahui secara pasti apa itu surat keterangan kerja. Surat ini sangat penting, karena surat ini menjadi salah satu berkas yang akan digunakan saat kita melakukan pengajuan pengurusan suatu hal penting. Sesuai dengan prosedur yang berlaku, surat ini menjadi salah satu penunjang pada saat kita mengurus suatu hal. Contohnya saja saat mengurus pinjaman uang pada bank yang wajib menyertakan berkas salah satunya adalah surat keterangan kerja.

Apa Itu Surat Keterangan Kerja Untuk Segala Keperluan ?

Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan Yang Baik dan Benar | Image Source : Pexels.com

Jika anda seorang karyawan pada suatu perusahaan, tentunya anda mengetahui apa yang dimaksud dengan surat keterangan kerja. Surat keterangan kerja adalah salah satu surat yang dikeluarkan oleh perusahaan yang isinya menyatakan bahwa yang bersangkutan memang benar mempunyai ikatan pekerjaan diperusahaan tersebut.

Adapun tujuan dari dikeluarkannya surat keterangan ini untuk sebagai berikut,

  1. Untuk mengurus pinjaman pada bank
  2. Pencairan dana
  3. Pembuatan kartu kredit
  4. Mencari pekerjaan baru
  5. Pengajuan beasiswa jalur professional oleh mahasiswa

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Pada Pembuatan

Karena surat ini termasuk kedalam surat resmi (formal). Maka, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pembuatan surat ini. Format pada surat ini asih sama dengan pembuatan surat resmi yang lainnya. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat proses pembuatan surat keterangan kerja ini:

  1. Berisi Kop Surat
  2. Nomor Surat
  3. Identitas Diri
  4. Isi Surat
  5. Pengunaan Kata Yang Baku

Berikut akan kita berikan contoh surat keterangan kerja yang baik dan benar untuk anda yang masih penasaran dengan isi dari surat ini. Nah tentunya surat ini berbeda dengan surat lamaran kerja. Jika kamu ingin melamar pekerjaan, yang diutuhkan adalah CV dan surat lamaran kerja. Pembuatan CV lamaran kerja sebaiknya menggunakan CV template formal karena kebanyakan perusahaan sekarang menggunakan sistem ATS untuk filering CV. Yuk intip contohnya.

 

Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan Yang Baik dan Benar

 

SURAT KETERANGAN

Nomor: …./……./……./….

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                                           : Abdi Pranata Jayanata, S.E

Alamat                                                         : Jl. Padma, Denpasar

Jabatan                                                        : HRD

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama                                                            : Bagus Anandika Hartaradja, S.Kom

Tempat, Tanggal Lahir                             : Denpasar, 11 Januari 1992

Jenis Kelamin                                             : Laki-laki

Nomor KTP                                                 :

Adalah benar sedang menjadi karyawan di PT. Kencana Cinta Sejahtera terhitung sejak 2 Januari 2016 hingga sekarang dengan posisi Staff 6 Agustus 2019 Demikian keterangan ini kami buat atas permohonan orang yang bersangkutan dan agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Denpasar, 6 Agustus 2019

PT. Kencana Cinta Sejahtera

Abdi Pranata Jayanata, S.E

    HRD

 

Download Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan disini.

Sekian Contoh Surat Keterangan Kerja di Untuk Segala Keperluan Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang kebingungan dengan fungsi dan isi surat keterangan ini.