Banyak sekali agen properti yang bisa kalian tanyai tentang hunian yang kalian incar. Pastinya mereka harus bisa kalian ajak konsultasi tentang plus dan minus ketika membeli hunian tersebut. Dengan kemampuan analisa, mereka akan memberikan saran dan arahan untuk kalian dan keluarga. Apalagi kalau kalian saat ini adalah keluarga muda, yang baru saja menikah, dan baru pertama kali ingin memiliki hunian. Kalian pasti akan diarahkan habis-habisan, sampai kalian mendapatkan hunian yang cocok.

Lalu, kira-kira apa saja ya hal-hal yang akan dikonsultasikan? Inilah pertimbangan hunian untuk keluarga muda, yang wajib kalian tahu.

Sekolah dan Penitipan Anak

Keluarga muda adalah keluarga yang sedang produktif. Banyak diantara mereka adalah orang-orang karier yang sangat sibuk di kantor. Bahkan, hampir semua keluarga muda memilih untuk bekerja dari pagi hingga sore. Inilah masalah yang harus dihadapi ketika kalian sudah memiliki buah hati. Kalian pasti akan sangat membutuhkan tempat penitipan anak yang baik, untuk kebutuhan pengasuhan anak selama kalian kerja. Apalagi kalau anak kalian sudah memasuki usia sekolah, maka kalian harus memilih sekolah yang dekat dan berkualitas.

journal24wordpress
Sumber : journal24.wordpress.com

Ruang Terbuka Bermain Anak

Selain memiliki lokasi yang baik untuk sekolah anak, rumah yang kalian pilih juga harus dekat dengan ruang terbuka yang ramah anak. Misalnya, pilih kompleks perumahan yang dekat dengan taman, taman bermain, atau arena untuk anak lainnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk bermain, tempat seperti itu juga menjadi tempat anak-anak bersosialisasi.

sehatfreshcom
Sumber : sehatfresh.com

Keamanan

Ini juga pertimbangan yang sangat penting, Keamanan. Pastikan hunian yang kalian pilih adalah hunian yang aman dan memiliki sistem keamanan yang maksimal. Kalian juga wajib tahu tentang sistem keamanan yang berlaku di daerah tersebut. Selain itu, kalian juga wajib tahu tentang riwayat kriminalitas atau kejahatan yang pernah terjadi disana.

Keamanan lainnya adalah keamanan fasilitas dan properti rumah yang ramah keluarga. Termasuk bisa juga digunakan dengan nyaman dan maksimal oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak.

magjogjacom
Sumber : magjogja.com

Fasilitas Umum

Untuk kalian yang ingin membeli hunian baru, pastikan kalian membelinya di lokasi yang strategis. Lokasi strategis yang dimaksud adalah dekat dengan fasikitas umum, terutama fasilitas yang sering kalian pakai. Misalnya ATM dan Bank, Supermarket, Rumah Sakit, Mall, Pom Bensin, dan lain sebagainya.

Tag : Anak Kos