Ukuran Garasi Mobil Ideal Yang Aman dan Nyaman di Rumah – Garasi menjadi suatu hal yang sangat penting ketika kita memutuskan untuk memiliki mobil. Dengan adanya garasi ini, anda akan lebih mudah, aman dan nyaman untuk memarkir mobil kesayangan anda. Terlebih jika rumah anda berada di jalan yang kecil dan mengharuskan anda untuk memiliki garasi agar tidak mengganggu akses orang lain. Alangkah baiknya anda membuat garasi yang ideal untuk menyimpan kendaraan anda.

Terkadang, banyak orang bingung dalam membuat garasi yang ideal, tentu saja hal satu ini kerap dirasakan oleh beberapa orang. Nah, untuk menentukan ukuran dan dimensi garasi yang ideal, tentunya anda harus menyesuaikannya dengan ukuran mobil anda. Jika anda memiliki mobil dengan ukuran yang kompak, tentunya tidak memerlukan garasi yang besar. Lain halnya jika anda memiliki mobil berjenis SUV, tentu saja anda membutuhkan ukuran garasi yang lebih besar.

Ukuran Garasi Mobil yang Ideal

Ukuran Garasi Mobil Ideal Yang Aman dan Nyaman di Rumah
Ilustrasi Garase Mobil Ideal | Image Source : Shutterstock.com

Untuk meninjau ukuran garasi yang ideal, pada umumnya dibagi menjadi tiga ukuan yang berbeda. Untuk ukuran mobil yang kompak, biasanya membutuhkan 1,5 hingga 1,8 meter dengan tinggi 1,2 hingga 1,5 meter. Ukuran tersebut sangat cocok untuk mobil dengan jenis Hatchback, Sedan atau MPV kompak.

Sementara, untuk mbil dengan ukuran sedang membutuhkan garasi minimal memiliki panjang 4,8 meter hingga 5,5 meter. Lalu untuk tinggi 1,4 meter hingga 1,8 meter dengan lebar 1,7 meter hingga 1,9 meter. Dimensi tersebut ideal untuk mobil berjenis MPV dan SUV medium. Jika anda mamiliki mobil dengan ukuran besar, minimal anda membutuhkan garasi dengan panjang 4,9 meter hingga 6 meter. Untuk tinggi 1,5 meter hingga 1,8, serta memiliki lebar 1,8 meter hingga 2,2 meter. Ukuran tersebut ideal untuk mobil seperti SUV atau Pick-up Double Cabin.

Aspek Pendukung Dalam Pembuatan Garasi Mobil 

Selain ukuran atau dimensi, saat membuat garasi yang ideal anda juga harus memikirka beberapa aspek penting lainnya. Salah satunya adalah ketersediaan sirkulasi udara yang baik. Hal satu ini tentunya sangat penting untuk anda pikirkan saat membuat garasi, untuk menghindari asap knalpot masuk ke dalam rumah yang tentunya sangat berbahaya.

Selain sirkulasi udara, ada hal penting lainnya yang harus anda pikirkan, yaitu memiliki pencahayaan di garasi. Pencahayaan yang cukup tentunya dapat memudahkan anda dalam beraktivitas, seperti memarkir mobil anda. Garasi yang ideal juga harus dapat memberikan perlindungan yang maksimal terhadap kendaraan anda. Contohnya perlindungan dari sinar matahari, hujan hingga kemungkinan terjadinya tidak kejahatan, seperti pencurian hingga perusakan mobil.

Jangan sembarangan dalam membuat garasi. Buatlah garasi yang ideal demi keamanan dan kenyamanan. Maka dari itu, anda dapat melihat dimensi serta aspek pendukung dari garasi ideal diatas.

Sekian artikel Ukuran Garasi Mobil Ideal Yang Aman dan Nyaman di Rumah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat garasi di rumah. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya seputar Memilih Apartemen yang Cocok atau Informasi Fasilitas Apa Saja yang Kamu dapatkan saat membeli apartemen.