Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos – Pernah mendengar tentang Smarthome? Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang hal satu ini. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada beberapa orang belum mengetahui tentang hal satu ini. Smarthome merupakan system rumah pintar yang secara sederhana dapat diatikan sebagai bangunan rumah yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dimasa kini, banyak orang yang menjadikan rumahnya sebagai smarthome, selain memberikan kenyamanan juga memberikan keamanan pemilik rumah. Tentu saja, dengan berbagai manfaatnya, wajar saja banyak orang yang tertarik dengan system rumah pintar ini. Terlebih jika kamu sebagai anak kos, tentunya kamu bisa membuat kosmu menjadi kos pintar demi keaman dan kenyamananmu saat tinggal di rumah kos tersebut.

Kini, banyak anak kos yang membuat kos pintar dengan memasang beberapa barang-barang atau alat yang mempunyai fungsi tertentu, contohnya kamera CCTV. Jenis kamera satu ini boleh kamu pasang di tempat tersembunyi di kosmu demi keamanan. Terlebih jika di kosanmu tidak dilengkapi dengan kamera CCTV, menjadi salah satu solusi untuk kamu menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti tidak kejahatan pencurian.

Tak hanya itu, masih ada beberapa alat yang bisa kamu pasang di kosanmu yang tentunya akan menunjang keseharianmu. Yuk buat smarthome ala anak kos yang tentunya sangat berfungsi dan tentunya akan memberikan kenyamanan dan keamanan. Penasaran? Yuk simak beberapa barang-barang yang bisa kamu pasang dikosanmu.

Smarthome Ala Anak Kos

1. Smart IP Camera

Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos

Smart Ip Camera atau kamera CCTV ini bisa kamu padang dikosanmu. Ini tentunya sangat berfungsi untuk menghindari tindak kejahatan yang bisa saja terjadi. Terlebih jika kosanmu belum dilengkapi dengan CCTV, kamu bisa pasang ini dengan pribadi. Ini sangat membantu anda memantau situasi kos secara realtime, asalkan terkoneksi dengan internet. Jangan lupa untuk pasang kamera ini ditempat yang tersembunyi.

2. Smart Bulb

Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos

Salah satu barang yang dapat mempercantik kamar kosmu. Merupakan lampu bohlam yang bisa kamu kontrol melalui smartphone kamu. Tak hanya dapat mematikan dan menghidupkan, namun juga memiliki fitur mencerahkan hingga mengganti warna lampu dengan smartphone kamu. Kamu bisa mengganti warna sesuai mood kamu, tentu saja akan membuat kamu lebih nyaman berada di kamar.

3. Smart Plug

Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos

Pernah dengar hal satu ini? Colokan listrik atau soket listrik pintar yang dimana pengguna dapat melakukan kontrol dan penjadwalan penggunaan alat-alat elektronik secara nirkabel melalui smarphone. Dengan fitur ini, tentunya kamu tidak ada lagi istilah lupa nyabut. Tentunya barang satu ini sangat berfungsi untuk kamu sebagai anak kos, sekalian bisa hemat listrik.

Aplikasi Smart Home

Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos

Dari penggunaan semua barang diatas, kamu tentunya harus mempunyai aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengontrolnya. Tentunya ada banyak aplikasi smart home ini, kamu bisa tinggal pilih aplikasi yang sesuai dengan produk yang sedang kamu pakai.

Sekian artikel Yuk Buat Smarthome Kekinian Ala Anak Kos. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat rumah kos menjadi smarthome. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.