Hidup di era digital memang serba mudah. Segala informasi bisa diakses dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan internet. Teknologi informasi mesin pencarian pun sangat memudahkan semua orang mengakses informasi. Pada era digital, semua orang dapat saling berkomunikasi dengan mudah. Tidak peduli saling berjauhan atau berdekatan, di era digital ini semua seperti terhubung. Salah satu dampak dari era digital ini dapat dirasakan dalam hal pekerjaan. Banyak profesi-profesi baru yang eksis di era digital seperti sekarang ini. Profesi-profesi ini pun sangat cocok untuk digeluti oleh anak kos. Pada artikel ini akan dibahas 3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital!

1. Social Media Influencer

3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com
3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com

Mereka yang menggeluti profesi sebagai influencer yang aktif di dunia sosial media sering disebut sebagai Social Media Influencer. Influencer adalah mereka yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang-orang dengan beberapa cara. Melalui sosial media, para influencer ini kerap kali mengajak followersnya untuk membeli suatu barang, mencicipi menu makanan baru, atau mengajak mengunjungi tempat wisata tertentu. Dengan memanfaatkan akun sosial medianya, profesi Social Media Influencer adalah salah satu yang sangat menjanjikan di era digital ini. Bagi kalian yang suka berbagi, suka coba-coba produk baru kemudian sharing, kalian bisa coba untuk memanfaatkan akun sosial media kalian untuk menekuni profesi sebagai Social Media Influencer.

2. Content Creator

3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com
3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com

Content Creator merupakan sebutan bagi orang yang bekerja dengan menciptakan konten atau media untuk dibagikan secara online. Seiring dengan kemajuan teknologi dan dunia kreatifitas, profesi content creator semakin banyak dicari lho! Entah content creator untuk kebutuhan marketing, branding, dan lain-lain. Bagi kalian yang menekuni ilmu design grafis atau ilmu lain yang berhubungan dengan pembuatan konten-konten tertentu, kalian bisa mempertimbangkan untuk menekuni profesi ini. Terlebih media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, bahkan hingga Youtube sekarang banyak memberi ruang berkreasi untuk para content creator. Jadi tidak heran jika profesi ini menjadi salah satu yang menjanjikan di era digital ini.

3. Data Scientist

3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com
3 Peluang Profesi Menjanjikan di Era Digital | sumber: www.pexels.com

Data scientist adalah salah satu profesi interdisipliner dengan fokus pada teknologi informasi. Seorang data scientist memiliki tugas untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data sehingga menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan suatu organisasi atau badan usaha. Dengan adanya mesin pencari yang berbasis internet, pekerjaan data scientist sangat dibutuhkan untuk mematangkan data yang dapat diakses melalui mesin pencari tersebut. Selain menganalisa data, data scientist juga berperan penting dalam memberi saran serta masukan demi kemajuan usaha tertentu. Dengan profesi yang menjanjikan ini, kalian tidak hanya dijanjikan karier yang gemilang. Namun juga pengetahuan dan kemampuan berpikir cerdas yang terlatih.

Nah itu dia 3 peluang profesi menjanjikan yang bisa kamu coba. Jika kalian sudah bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja, kalian bisa coba mempelajari 3 pekerjaan diatas kemudian menekuninya. Apapun pekerjaan yang kalian tekuni, tetaplah konsisten dan komitmen untuk maju menjadi lebih baik. Karena kunci keberhasilan adalah ketekunan kalian. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga artikel tentang Mengenal Profesi Social Media Specialist untuk menambah referensi profesi lain yang menjanjikan di era digital ini.