5 Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan – Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang ini merupakan sebuah hari saat para kekasih dan meraka yang sedang jatuh cinta. Umumnya, hari ini banyak dirayakan di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Australia. Valentine ini juga dirayakan oleh negara lain, termasuk Argentina, Perancis, Meksiko dan Korea Selatan.

Hingga kini, hari Valentine ini dirayakan di seluruh dunia pada 14 Februari. Pada hari ini, orang-orang akan membagikan atau saling menukar hadiah, permen, bunga, coklat dan kartu ucapan yang romantis kepada orang yang dicintai. Serta ada banyak cara lain yang dilakukan untuk memaknai Hari Kasih Sayang ini.

Hari Valentine nampaknya sudah dekat. Mungkin pada hari kasih sayang ini, kamu akan merayakannya dengan orang tercinta. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pada hari Valentine, salah satunya menikmati waktu bersama pasangan dengan menonton film romantis.

Jika kamu ingin merayakan Valentine dengan menonton film, kami akan memberikan rekomendasi film yang cocok ditonton. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film romantis yang bisa menambah keromantisan hari valentine kamu bersama pasangan.

Rekomendasi Film Bertema Valentine

1. Valentine’s Day

5 Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan
Film Valentine’s Day | Image Source : Pinterest.com

Salah satu film seru yang menceritakan beberapa kisal cinta yang terjalin pada hari Valentine dengan balutan komedi. Salah satunya kisah cinta seorang pemilik bunga, Reed Bennett (Asthon Kutcher) dan kekasihnya, Morely Clarkson (Jessica Alba).

Kemudian kisah seorang guru sekolah dasar, Julia (Jennifer Garner) yang jatuh cinta pada pria yang sudah menikah, Dr. Harrison Copeland (Patrick Dempsey). Ada juga kisah Perwira Militer bernamaKate (Julia Roberts) yang secara tak segaja bertemy pria gay, holden (Bradley Cooper) di pesawat.

2. To All Boys I’ve Loved Before 

5 Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan
Film To All Boys I’ve Loved Before | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini merupakan film komedi romantis yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama hasil karya Jenny Han. Bercerita tentang kisah remaja SMA, Lara Jean (Lana Condor) yang memilih menuangkan perasaannya ke dalam surat setiap kali menyukai seorang pria.

Namun, Lara yang dikenal agak pemalu tidak pernah mengirimkan surat-surat tersebut. Hingga pada suatu hari, Peter Kavinsky (Noah Centineo), pria yang pernah disukai lara, menghampirinya di sekolah dan mengaku baru saja menerima surat cintanya.

Film ini dirilis pada tahun 2018 yang sekaligus menjadi pembuka dari triologi To All Boys. Film keduanya, To All the Boys : P.S. I Still Loved You yang dirilis pada tahun 2020.

Film ketiganya yang berjudul To All The Boys : Always and Forever telah tayang jelang Valentine tahun 2021 lalu.

3. Love Forecast

To All Boys I've Loved Before 
Film Love Forecast | Image Source : Pinterest.com

Jika kamu sedang terjebak dalam Friendzone, film Love Forecast ini cocok kamu tonton. Film korea ini menceritakan tentang pria bernama Joon Soo (Lee Seung Gi) yang memendam rasa cinta kepada Hyun Woo (Moon Chae Won), sahabatnya sendiri. 18 tahun berteman, Joon Soo selalu ada disisi Hyun Wo dalam suka maupun duka.

4. Dilan 1990

5 Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan
Film Dilan 1990 | Image Source : Pinterest.com

Siapa sih yang tidak tahu film satu ini, film yang sempat buming di Indonesia ketika rilis. Film pertama dari triologi Dilan ini mengisahkan awal pertemuan Milea (Vanesha Prescilla) dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Pindahnya Milea dengan keluarganya ke Bandung menjadi babak baru di kehidupan sang gadis cantik bersama siswa yang dikenal sebagai salah satu anggota geng motor di kota tersebut.

5. Obvious Child

5 Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan
Obvious Child | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini juga bisa kamu tonton saat Hari Kasih Sayang, sekaligus menjadi suguhan yang berbeda. Film Obvious ini bercerita tentang kisah Donna (Jenny Slate), seorang komedian stand-up yang baru saja putus dengan sang kekasih dan terlibat cinta salu malam dengan Max (Jake Lacy).

Ketika ia mengetahui bahwa dirinya hamil, Donna memutuskan untuk melakukan aborsi. Namun, jadwal yang tersedia di klinik untuk melakukan aborsi bertepatan dengan ulang tahun ibunya pada hari Valentine. Setelah melalui berbagai pertimbangan, dona akhirnya memilih untuk menggugurkan kandungannya pada hari Valentine.

Saat dirilis pada tahun 2014 lalu, film ini mendapatkan ulasan positif dari kritikus yang memuji tentang gambaran fenomena aborsi dalam film komedi romantis. Film seru yang bisa kamu tonton bersama kekasih menikmati hari Valentine.

Sekian Rekomendasi Film Bertema Valentine Yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang ingin menonton film bersama pasangan ketika Valentine. Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.