Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal – Banyak yang bisa dilakukan menjelang liburan Natal bersama keluarga. Kamu bisa berlibur, menikmati hidangan bersama atau menonton film bernuansa Natal. Sepertinya, menonton film bersama keluarga menjadi pilihan yang paling tepat. Selain bisa menambah keharmonisan, juga dapat menghemat budget.

Terdapat banyak film yang bernuansa Natal, dan hampir semua film ini bertemakan kekeluargaan dan persahabatan. Tentu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan Natal bersama keluarga di rumah. Nah kami akan berikan beberapa rekomendasi film bernuansa Natal yang cocok untuk ditonton dengan keluarga di rumah.

Rekomendasi Film Natal 

1. Home Alone 1 – 5

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Film Home Alone | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga dan kerap ditonton ketika Natal. Diperani oleh mantan aktor cilik yang paling terkenal, Macaulay Culkin ini sukses hingga memiliki 5 sequel.

Pada film ini menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal oleh orangtuanya yang berlubur ke luar negeri. Kevin yang cerdik ini membuat rencana licik dan usil dalam menjebak dan mengusir para perampok yang ingin merampok rumahnya.

Karena kecerdikannya dalam mengusir para perampok, hingga ia membuat banyak jebakan untuk perampok tersebut. Kelucuan akibat keusilan Kevin inilah yang menjadi daya tarik utama untuk menonton Film Home Alone ini.

2. Rise of  The Guardians

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Film Rise of The Guardians | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini juga cocok untuk kamu tonton saat liburan Natal. Bercerita tentang para peri dan tokoh dongeng lainnya, seperti peri gigi, kelinci paskah dan si animasi tampan Jack Frost yang membantu Santa Claus untuk menyematkan Natal. Pengisi suara dalam film ini dipenuhi dengan aktor ternama, seperti Chris Pine, Jude Law, Hugh Jackman, Alec Baldwin dan Isla Fisher.

3. Elf

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Film Elf | Image Source : Pinterest.com

Salah satu film Natal keluarga yang wajib kamu tonton. Film bergenre komedi-drama ini akan mengajarkan kamu betapa pentingya arti keluarga dalam kehidupan. Belum lagi tingkah kocak seorang elf bongsor yang diperankan oleh aktor komedi terkenal Will Ferrel akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal dengan tingkah lakunya.

4. A Christmas Carol oleh Disney

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
A Christmas Carol | Image Source : Pinterest.com

Salah satu dongeng anak terenak yang diangkat menjadi film ini memiliki makna yang dalam mengenai kemanusiaan dan makna Natal yang indah. Bercerita tentang Carol yang merupakan lelaki tua yang tidak menyukai Natal karena kehidupannya dipenuhi kesepian dengan pengisi suara Jim Carrey. Film ini tidak hanya mengharukan, melainkan juga penuh dengan pelajaran kehidupan. Cocok untuk ditonton bersama keluarga pada saat leburan Natal di rumah.

5. The Grinch / Grinch Stole Christmas

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Film The Grinch | Image Source : Pinterest.com

Pernah menonton film satu ini? Grinch merupakan mahluk hijau menyebalkan yang sangat membenci Natal. Menceritakan Grinch sangat membenci Natal hingga dia tidak kuat lagi dan ingin menghancurkan Natal dengan mencuri semua kado Natal yang ada di desa Whoville yang sangat senang merayakan Natal secara besar-besaran.

Grinch memiliki 2 versi, film pertama di perankan oleh aktor komedi Jim Carrey dan versi animasinya dengan pengisi suara Bennedict Cumberbath. Kedua film tersebut sama-sama seru untuk ditonton dengan keluarga kamu di hari Natal.

6. The Polar Express

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Film The Polar Express| Image Source : Pinterest.com

Menjadi salah satu film Natal terbaik di dunia. Film satu ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik sekaligus aktor legendaris Tom Hanks. Menceritakan tentang seorang anak kecil yang tidak mempercayai Santa Claus yang entah kenapa membuat dirinya tiba-tiba terbangun di sebuah kereta yang menuju kutub utara, tempat Santa Claus tinggal.

Di Kutub Utara itu dia belajar banyak mengenai jati diri sang Santa Claus, peri-perinya yang bertugas menciptakan hadiah untuk si anak baik dan si anak nakal hingga rusa pengantar hadiahnya. Ceritanya pun menceritakan mengenai persahabatan dan keindahan hari Natal.

7. Arthur Christmas

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Arthur Christmas | | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini menceritakan tentang keluarga Santa Claus dengan seorang istri dan anak, juga perinya yang mencoba menjalankan misi tahunan membagikan hadiah Natal keseluruh dunia dengan teknologi modern. Serial satu ini cenderung unik dan penayangan pertamanya pun mendapatkan banyak perhatian.

Tak hanya lucu dan menghibur, tapi juga penuh dengan cerita mengenai arti keluarga dan persahabatan, juga kebersamaan dan kepercayaan dengan sesama. Pengisi suara film ini juga banyak dari aktor terkenal, seperti Jame Mc Avoy, Hug Laury dan Bill Nighy.

8. Nightmare Before Christmas

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Nightmare Before Christmas | Image Source : Pinterest.com

Jack Skellington merupakan karakter tengkorak yang terkenal. Bukan hanya sekedar karakter belaka yang diciptakan tanpa latar belakang yang jelas. Meski sudah sangat tua, film animasi Nightmare Before Christmas memiliki impact yang kuat di dunia perfilman sebagai film Natal dengan konsep, tema dan cerita yang sangat unik dan tidak ada duanya.

Ditayangkan pada tahun 1993, film ini menceritakan karakter ciptaan Tim Burton Jack Skellington bersama dengan teman-teman helloweenya yang lain sangat ingin merayakan Natal seperti keluarga lainnya.

9. Jingle All The Way

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
Jingle All The Way | Image Source : Pinterest.com

Film satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Pemeran utama dari film ini adalah aktor laga ternama Arnold Schwarzenegger. Bercerita tentang Arnold yang merupakan seorang ayah yang sangat workholic hingga dibenci oleh anak semata wayangnya. Untuk menebuh segala kesalahannya, ia bertekad untuk memberikan kado natal yang paling diinginkan oleh sang anak.

Pada cerita film ini, Arnold harus melewati berbagai petualangan seru yang tidak hanya mendebarkan, tetapi juga kocak demi mendapatkan kado Natal impian sang anak yaitu boneka robot limited edition yang diperebutkan oleh ribuan orang tua saat itu.

10. A Merry Friggin Christmas

Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal
A Merry Friggin Christmas | Image Source : Pinterest.com

Siapa yang tidak kenal dengan aktor komedi legendaris Robin Williams? Bersama dengan aktor dan aktris terkenal lainnya. Di film ini bercerita tentang perannya yang merupakan seorang kakek yang sangat menyayangi cucunya dan ingin memberikan kado terbaik saat Natal kepadanya.

Namun, Robin tidak bisa melakukan itu sendiri, dia harus bekerja sama dengan anak laki-lakinya untuk bisa mengabulkan kado permintaan dari cucunya. Part lucunya, Robin ternyata memiliki hubungan yang kurang baik dan sedang berperang dingin dengan anak laki-lakinya yang merupakan ayah dari cucu kesayangannya. Nah dengan itulah, ada banyak adegan kocak dan mengharukan dari film ini. Terlebih alur ceritanya susah ditebak dan membuat film ini sangat seru untuk di tonton bersama keluarga.

***

Sekian beberapa Rekomendasi Film Natal Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Natal. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang ingin menikmati libur dengan menonton film di rumah bersama keluarga. Simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.

Terima kasih telah membaca.