7 Ide Liburan Murah di Tahun Baru Ala Anak Kos – Saat diakhir tahun, tentunya kalian para anak kos membutuhkan liburan yang sangat menyenangkan. Buat kamu yang gagal pulang kampung tapi tetap ingin mendapatkan liburan yang seru serta tidak ingin kantong kamu makin kering, kamu bisa coba lakuin beberapa ide liburan murah di tahun baru berikut ini!

1. Nonton Pesta Kembang Api

Nonton Pesta Kembang Api | Kompasiana.com
Nonton Pesta Kembang Api | Kompasiana.com

Namanya saja tahun baru, pasti banyak kembang api dimana-mana. Kamu tinggal cari spot-spot di daerah sekitarmu yang mengadakan pesta kembang api. Tenang saja, pesta kembang api pasti ada kok di tiap-tiap kota. Ajak teman-teman kos mu bersama-sama, malam tahun baru kamu kali ini pasti menjadi momen yang tak kan terlupakan.

2. Nonton Karnaval

Nonton Karnaval | infobandung.com
Nonton Karnaval | infobandung.com

Kalau kamu tidak begitu minat sama pesta kembang api, coba kamu cari acara karnaval atau parade di daerah sekitar kotamu. Biasanya di beberapa kota mengadakan night carnival di malam pergantian tahun baru. Disana kamu bisa nonton pertunjukan-pertunjukkan yang seru tanpa harus ngeluarin banyak uang. Biar makin seru, kamu bisa ajak pacar atau temen-temen kamu buat nonton karnaval bersama. Pasti seru deh!

3. Pesta Barbeque

Pesta Barbeque | Papasemar.com
Pesta Barbeque | Papasemar.com

Bakar! Bakar! Bakar! Kalau sudah malam-malam begini mengadakan pesta barbeque memang paling seru. Tidak harus bakar daging juga kok, kamu bisa bikin pesta bakar-bakar jagung biar lebih hemat. Malam tahun baru kamu pasti bakalan seru karena dihabiskan untuk bakar-bakar bersama teman. Canda tawa yang lepas dan perut yang terisi akan memenuhi waktumu dalam menunggu datangnya pergantian tahun. Jangan heran kalau bakar-bakar menjadi acara favorit bagi kebanyakan anak kos.

4. Wisata Alam

Wisata Alam | tripadvisor.co.id
Wisata Alam | tripadvisor.co.id

Libur tahun baru yang cukup panjang memang jadi waktu yang tepat buat melakukan wisata alam. Wisata Alam menjadi pilihin yang paling tepat buat anak kost. Selain budgetnya yang tidak terlalu tinggi, wisata alam menjadi penghilang penat yang mujarab. Kamu bisa coba jalan-jalan bersama teman kamu ke berbagai spot wisata alam seperti danau, pegunungan, perkebunan teh, pantai, dan juga tempat-tempat lain yang tidak banyak menghabiskan banyak biaya.

5. Nonton Bareng

Nonton Bareng | https://scontent-sea1-1.cdninstagram.com
Nonton Bareng | https://scontent-sea1-1.cdninstagram.com

Kalau kamu dan teman-temanku memang lagi malas menghabiskan waktu tahun baru diluar rumah. Kamu bisa ngumpul ngopi dan nyemil bersama sambil nonton bareng di salah satu kos atau rumah temanmu. Tenang saja, acara di berbagai stasiun televisi pasti akan menayangkan acara-acara yang seru di malam tahun baru. Kalau masih belum cocok dengan acara di TV kamu bisa menonton Film yang kamu miliki juga kok. Jadi, malam tahun barumu nggak akan kesepian deh.

6. Bermain Game

Bermain Game | https://thezombie72.files.wordpress.com
Bermain Game | https://thezombie72.files.wordpress.com

Liburan yang panjang pada saat tahun baru pasti bakal seru kalau dihabiskan dengan kegiatan kesukaan. Bagi kamu yang punya hobi bermain game, kamu bisa main bersama teman-temanmu di waktu libur. Mulai dari game pertandingan sepak bola sampai berbagai game online bisa kamu lakukan bersama teman-teman. Tenang saja, waktu libur kamu yang panjang pasti akan berasa mengasyikan jika dihabiskan dengan hobimu.

7. Mengadakan Bakti Sosial

Mengadakan Bakti Sosial | residence.ugm.ac.id
Mengadakan Bakti Sosial | residence.ugm.ac.id

Kalau ingin waktu liburan tahun barumu tidak berakhir dengan sia-sia dan memiliki banyak manfaat, kamu bisa mengadakan acara bakti sosial bersama teman-temanmu. Melakukan bakti sosial tidak serumit yang kamu bayangkan kok. Kamu bisa melakukan aksi berbagi nasi bungkus pada warga-warga yang membutuhkan di malam tahun baru. Kamu bisa memanfaatkan momentum ini dengan berbagi kebahagian.

Itu dia “7 Ide Liburan Murah di Tahun Baru Ala Anak Kos“. Kalu kamu punya rencana apa untuk liburan tahun baru nanti?