Contoh CV Lamaran Kerja Lolos HRD – Saat kamu melamar pekerjaan, tentu kamu akan membuat Curriculum Vitae (CV). Ini menjadi salah stu persyaratan saat akan melamar pekerjaan pada suatu perusahaan. Maka dari itu, kamu haruslah membuat CV yang baik agar dapat menarik perhatian HRD dengan CV kamu.

Meski CV sudah sering digunakan, tak menutup kemungkinan bahwa masih banyak orang yang membuatnya dengan sembarangan. Tentu ini tidak boleh kamu lakukan, dimana HRD akan menilai diri kamu dari CV yang kamu buat. Maka dari itu, kamu disarankan untuk membuat CV yang menarik dan tidak bertele-tele.

Beberapa orang kebingungan dengan cara membuat CV yang baik dan benar. Terlebih kini para HRD menyeleksi CV lamaran kerja yang kamu buat melalui software pembantu yaitu Applicant Tracking System (ATS). Software satu ini akan membantu HRD untuk menyeleksi ratusan pelamar kerja yang sesuai kualifikasi secara efektif dan efisien.

Contoh CV Lamaran Kerja Lolos HRD
Ilustrasi CV | Image Source : Pexels.com

Banyak yang belum mengetahui hal satu ini dan membuat CV dengan sembarangan. Alhasil, tidak ada panggilan yang masuk untuk interview, sebab banyak kesalahan dalam CV yang membuat kamu tidak lolos. Maka dari itu, kamu harus mengerti cara membuat CV yang ATS Friendly.

Jika ingin CV yang kamu buat lolos pada sistem ini, kamu harus membuat CV ATS Friendly. Bagaimanakah CV yang ATS friendly ini?

  1. Warna yang digunakan tidak mencolok
  2. Format penulisan yang formal
  3. Penggunaan kata kunci
  4. Hindari penggunaan objek-objek tertentu pada CV
  5. Menggunakan warna dasar hitam atau putih
  6. Menggunakan bullet point atau numbering

Itu tadi adalah tips membuat CV agar lolos ATS Friendly dan diterima oleh HRD. Jika kamu masih kebingungan dengan contoh CV yang lolos HRD, kamu bisa melihat contohnya seperti dibawah ini.

Contoh CV Lamaran Kerja Lolos HRD

Contoh CV Lamaran Kerja BikinCV
Template CV bikincv.com

Ingin membuat CV dengan template seperti diatas? Yuk buat saja di BikinCV. Platfrom pembuatan CV online terpercaya dan memiliki banyak template menarik yang bisa kamu gunakan.

Disini, kamu dapat membuat CV kapan saja dan dimana saja. Terlebih kamu bisa membuat CV dengan mudah dan cepat hanya dengan waktu 5 menit kamu sudah bisa mendownloadnya. Tunggu apalagi, yuk buat CV menarik dan ATS Friendly hanya di BikinCV.

Selain melamar kerja untuk mendapat penghasilan, beberapa anak kos juga bisa lho menghasilkan uang dari kamar kos mereka dengan cara cara kreatif. Baca disini ya : Cara menghasilkan Uang Dari Kamar Kos. Yang penting halal dan tidak merugikan orang lain semuanya bisa dilakukan ya.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang melamar kerja. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di cari-kos blog.