Inilah Profesi yang Menjanjikan di Masa Depan, Siapkan Diri Sekarang Juga!Mengetahui profesi yang menjanjikan di masa depan dapat membantu untuk mempertimbangkan pendidikan apa yang ingin di lanjut setelah SMA dan mempertimbangkan akan melakukan pekerjaan apa nantinya. Jaman terus bergulir dan ada kemungkinan pekerjaan yang digandrungi akan tidak dibutuhkan lagi berganti dengan profesi baru yang memiliki banyak potensi.

Berbagai Pilihan Profesi Yang Menjanjikan Di Waktu Yang Akan Datang

Kita bukan hanya memperhatikan pekerjaan apa saja yang akan menjanjikan nantinya, tapi juga melihat peluang yang belum terlalu digali dan memiliki potensi untuk digeluti. Tuntutan zaman mengharapkan pemanfaatan teknologi yang dimanfaatkan pada berbagai profesi. Selain itu mendalami suatu bidang dan benar-benar menjadi tenaga ahli adalah sesuatu yang di masa depan akan sangat dicari. Berikut adalah prediksi beberapa profesi yang menjanjikan di masa depan yang perlu di pertimbangkan.

1. Medical Technologist

Praktisi kesehatan tetap menempati posisi teratas dalam profesi yang diperlukan dahulu, sekarang dan masa depan. Yang membedakan adalah dorongan untuk memanfaatkan teknologi untuk meminimalisir kesalahan dan menjalani praktek dengan nyaris sempurna. Tenaga ahli yang spesifik juga dibutuhkan untuk mengenali berbagai virus atau penyakit baru. Hal ini berlandaskan dari adanya kemungkinan mutasi dari berbagai penyakit yang sudah ada sekarang.

2. Data Analyst

Kita mengenal bagian admin atau data entry, profesi yang menjanjikan di masa depan adalah ahli data. Profesi ini sedikit berbeda karena bukan hanya mengumpulkan data saja. Tanggung jawabnya termasuk mengkategorikan dan menganalisa sehingga data bisa dipakai untuk membuat keputusan besar seperti pemasaran, menentukan inovasi terbaru pasar dan lain sebagainya. Ini adalah bagian dari penelitian yang mengarah pada berbagai keputusan besar di masa yang akan datang.

3. Pemasaran Digital

Masih dalam ranah teknologi, pemasaran nantinya akan merambah ke internet dan pemakaiannya akan lebih masif dari pada sekarang. Penanda digital, semua data yang diubah jadi digital dan berbagai profesi yang berkaitan dengan dunia ini akan kian berkembang di masa depan. Profesi yang bersinar adalah digital marketer yang meraih konsumen melalui platformnya dan mendapatkan jawaban yang dibutuhkan.

4. Content Creator

Bisnis kini tidak perlu sulit untuk mencari konten untuk sosial medianya, ada profesi yang menangani hal tersebut. Hal ini berkaitan mulai membuat foto, memikirkan caption sampai membalaskan DM. Seorang content creator bisa merupakan seorang content writer atau seseorang yang melakukan beberapa hal sekaligus. Percayalah pengetahuan Anda agar bisa menjadi seseorang yang memiliki keahlian untuk melakukan profesi yang sangat menjanjikan tersebut.

5. Pengajar Online

Era digital membutuhkan berbagai tutor atau pengajar dari berbagai ilmu, mulai dari bahasa sampai programming komputer. Siapa saja bisa mengajarkan pengetahuan yang dimiliki melalui media massa atau perangkat teknologi yang komunikatif. Jadi pengajar bisa menjalani kelas Zoom atau Whatsapp yang tidak terhalang oleh jarak atau waktu. Kedepannya ilmu seperti ini yang akan dicari dan bisa berkembang dengan luasnya.

6. Pengembang Aplikasi Web/Seluler

Profesi yang menjanjikan di masa depan dilihat dengan media yang sedang digandrungi. Orang rata-rata memakai ponselnya untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Jadi, profesi yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi untuk khusus selular atau juga untuk web akan semakin dibutuhkan dan dicari. Kalau ini adalah sesuatu yang menarik minat Anda, cobalah untuk mendalaminya.

7. Desainer

Jenis profesi ini bukan hanya berkaitan dengan membuat baju saja, cangkupannya akan sangat luas dan spesifik. Anda bisa desain produk, desain grafis, dan berbagai sektor lainnya yang diharapkan bisa menggunakan teknologi untuk menjalani pekerjaannya. Dengan besarnya kebutuhan untuk desain yang unik dan khusus, ini adalah profesi yang bisa Anda tempuh bila memiliki minat dengan bidang tersebut.

8. Financial Advisor

Keuangan di masa sekarang akan lebih kompleks dan banyak usaha atau individu yang membutuhkan jasa penasehat keuangan. Kini mengambil pinjaman lebih mudah dengan menjamurnya pinjaman online dan bentuk investasi keuangan lainnya. Kebutuhan adanya penasehat keuangan yang terjangkau dan bisa dimintai sarannya akan menjadi lebih populer nantinya.

9. Mental Health Advisor

Tantangan zaman era orang tua kita berbeda dengan realita yang dihadapi sekarang, begitu juga nantinya. Hubungan sosial akan lebih menantang dan keberadaan mental health advisor akan kian dicari. Diharapkan di masa depan kita bisa menghadapi masalah mental health lebih terbuka dan adanya tenaga ahli akan menjadi solusi terbaiknya.

Itulah beberapa profesi yang menjanjikan di masa depan yang cukup beragam baik dari bidang atau spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalaninya. Buatlah resume sesuai profesi yang Anda minati. Nantinya, penguasaan suatu profesi bukan hanya terletak pada ijazah saja, praktek, pengalaman dan penguasaan berbagai kemampuan pendukung lainnya juga sangat menentukan berkembangnya potensi Anda di masa yang akan datang.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos.com Blog.