Kalian merasa bosan dengan kamar kos yang dindingnya putih? Bahkan ada banyak sekali kamar kos yang memiliki peraturan ketat. Misalnya tidak boleh mengganti warna cat dinding, sampai tidak boleh memasang pajangan di dinding dengan paku. Tapi jangan sedih, biar kalian tidak merasa bosan di kamar kos, kalian bisa melakukan renovasi dan modifikasi yang murah meriah. Hal utamanya agar menghilangkan rasa bosan adalah memainkan warna. So, mainkan warna di Kos agar tidak bosan ya!

Wallpaper

Wallpaper atau sticker dinding jadi opsi pertama buat kalian yang tidak mau merusak dinding. Kalau kalian sudah akan pindah kos, sticker ini bisa dicopot kembali, tanpa harus merusak cat dinding. Kalau kalian pergi ke toko perlengkapan rumah atau dekorasi rumah, kalian akan menemukan banyak sekali sticker dinding dengan ukuran dan corak yang berragam. Nah, kalian tinggal memilih yang mana sesuai dengan keinginan dan tentunya budget. Setelah sticker terpasang, dijamin pasti kalian akan semakin betah ada di dalam kamar kos.

2bpblogspotcom
Sumber : 2bp.blogspot.com

Warna Pada Perabot

Selain memainkan aksen warna favorit di dinding, kalian juga memainkan warna di perabot-perabot yang ada di dalam kamar. Mulai dari kursi, meja, bahkan sampai pilihan rak buku yang berwarna sesuai dengan keinginan kalian. Kalau kalian mau hemat, jangan beli perabot baru sesuai dengan warna yang disukai, mahal! Kalian cukup mencat perabot yang ada dengan warna yang kalian sukai.

Warna Pada Kain & Karpet

rumahsederhanaxyz
Sumber : rumahsederhana.xyz

Ini ide yang paling simpel dan tidak ada pertimbangan yang perlu ditakutkan, misalnya dimarahi ibu kos. Kalian bisa memilih warna kain-kain yang ada di kamar sesuai dengan selera kalian. Beberapa yang bisa kalian coba modifikasi warnanya sesuai dengan keinginan adalah sprei, karpet, atau gorden. Dengan warna kesukaan kalian yang mendominasi, kalian pasti akan betah dan merasa nyaman ada di dalam kamar.

Desain Sesuai Selera

Dengan mendesain dinding dengan stiker atau tirai kustom, menambah furnitur dengan warna cerah, menggunakan pilihan corak atraktif pada karpet dan seprai, maka kalian sudah menciptakan sebuah hunian idaman tanpa harus mengecat dinding sama sekali. Kuncinya terdapat pada pilihan warna favorit. Konsisten dengan skema warna pilihan dan kombinasikan dengan variasi warna yang senada agar membuat kamar menjadi cerah seperti pelangi. Pilih beberapa furnitur sebagai objek perhatian dan biarkan warna lainnya saling bercampur.

4bpblogspotcom
Sumber : 4bp.blogspot.com

Intinya, untuk membuat kamar kos menjadi senyaman mungkin, pastikan kalian merancang kamar kos kalian sesuai dengan selera. Mulai dari warna, sampai dengan perabotan yang ada.

Tag : Anak Kos