Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos -Biasannya, anak kos tidak mau ambil pusing untuk urusan makan. Terkadang mereka menyesuaikan menu makan mereka dengan isi dompet mereka. Maka dari itu, sudah tidak asing lagi kita dengar bahwa makanan instan menjadi pilihan utama mereka, contohnya mie instan. Selain harga yang lebih bersahabat, makanan ini juga mudah untuk dibuat, tanpa harus membuang banyak waktu mereka. Tanpa mereka sadari, mereka juga harus mengatur pola makan mereka agar tubuh tetap sehat.

Terlalu sering mengonsumsi makanan instan tentu saja kurang baik untuk kesehatan. Sebagai anak kos, kita juga harus mengatur pola makan kita agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Berabagai macam gangguan kesehatan bisa saja terjadi bila tidak menjaga pola makan dengan baik, terlebih jika setiap hari mengonsumsi makanan instan. Tentu ini bahaya dan hanya akan merugikan anda nantinya. Maka dari itu, berikut kami akan berikan beberapa makanan sehat yang cocok untuk anak kos. Beberapa makanan yang baik untuk tubuh, murah dan sederhana.

Makanan Sehat Untuk Anak Kost

1. Omelet

Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos

Salah satu menu makanan yang paling mudah untuk disajikan selain mie instan. Makanan satu ini juga lebih sehat dibandingkan dengan mie instan yang mengandung pengawet. Pembuatan omelete sangat gampang dan tidak memerlukan waktu pembuatan yang lama. Bahan-bahannya mudah dicari dan harganya yang tidak mahal.

2. Telur Rebus

Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos

Seperti yang kita ketahui, bahwa telur memiliki banyak protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, telur juga dapat diolah menjadi barbagai macam makanan. Membuat telur rebus juga sangat gampang dan tidak memerlukan banyak bahan-bahan. Cukup merebus telur di air mendidih dan tunggu beberapa menit hingga telur matang. Sangat mudah bukan?

3. Roti Bakar

Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos

Jika kamu bosan dengan telur, kamu bisa mencoba menu lainnya yang tak kalah mudahnya untuk dibuat, salah satunya adalah roti bakar. Mungkin makanan satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Makanan satu ini tentunya sangat gampang untuk dibuat dan tidak memerlukan banyak bahan. Bahan dasarnya adalah roti yang bisa diisi berbagai toping, seperti meses, gula, keju, coklat, dll.

4. Sayur Bayam Bening

Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos

Ngomong-ngomong soal sayur satu ini, bayam mengandung beragam nutrisi, muali dari serat, antioksidan, kalsium, magnesium dan potassium. Berbagai nutrisi tersebut sangat baik untuk tubuh. Cara membuat sayur bayam sangat gampanh dan tentunya tidak memerlukan waktu yang lama. Harganya murah dan mudah ditemukan.

5. Nasi Goreng

Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos

Mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi ditelinga, nasi goreng ialah menu sejuta umat yang disukai oleh semua orang. Berbahan dasar nasi, makanan satu ini tidak susah untuk dibuat. Terlebih kini sudah banyak dijual bumbu nasi goreng bubuk yang bisa kamu beli di warung terdekat. Tentunya membuat masak nasi goreng jadi tambah mudah tentunya. Ditambah dengan telur, ayam suwir, bakso atau taburan bawang saja sudah nikmat.

Diatas adalah beberapa makanan sehat yang bisa kamu buat di kos, dengan biaya yang tidak banyak, mudah dibuat dan sudah tentu sehat. Hindari mengonsumsi makanan instan terus menerus yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, kamu bisa loh masak beberapa masakan diatas. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat.

Sekian artikel Menu Makanan Sehat dan Bernutrisi Untuk Anak Kos. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang kebingungan untuk masak apa di kos. Kamu bisa lihat beberapa contoh makanan di atas atau cari resep makanan sehat lainnya di Reseppedia. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya seputaran kos hanya di Cari-kos.com.