Serba-serbi Trik Membersihkan Kasur Spring Bed – Kasur atau tempat tidur akan menjadi tempat yang paling dicari ketika semua orang sudah kelelahan bekerja atau beraktivitas seharian. Ketika sudah bertemu dengan tempat tidur, tidur nyenyak adalah yang sering dilakukan. Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Oleh karena itu, lingkungan tempat tidur perlu dijaga supaya mendukung tidur nyenyak kita. Kutu busuk senang bersemayam di dalam kasur dan dapat menyebabkan alergi serta cepat merusak kasur. Kasur sendiri juga mudah terkena noda, jadi siapkan strategi untuk menjaga spring bed atau kasur busa Anda selalu dalam kondisi prima. Bagaimana cara membersihkan kasur yang tepat?

springbed-im-teknologidotcom
Trik Membersihkan Spring Bed (Sumber : im-teknologi.com)

Jika kasur anda berbahan springbed, jangan membersihkannya menggunakan air yang terlalu banyak. Kasur yang terlalu basah akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjadi kering. Akibatnya jika kasur basah terlalu lama adalah memicu pertumbuhan jamur. Apa yang harus dilakukan? Jika ada noda, pastikan anda membersihkan noda tersebut secepatnya, dan jangan sampai mengering. Gunakan kain mikrofiber dan satu botol semprotan berisi air dingin. Jika kalian ingin membersihkan area tempat tidur pastikan barang diarea kamar kalian sudah tertata dan rapi. Jangan menggunakan air hangat, karena air hangat atau air panas membuat noda semakin meresap sehingga lebih sulit dihilangkan. Semprotkan sedikit air pada noda, lalu tepuk-tepuk noda menggunakan kain mikrofiber mulai dari bagian luar bercak menuju pusat noda dan pastikan nodanya tidak meluas. Jangan tergoda untuk menggosok noda karena ini akan membuatnya semakin meluas. Selesai menuntaskan seluruh noda, biarkan kasur mengering secara alami atau lebih baik lagi di bawah sinar matahari langsung. Solusi cara membersihkan kamar kalian juga bisa memakai kasur lipat agar mudah dalam membersihkan.

Mattress
Trik Membersihkan Spring Bed (Sumber : oscarfurniturestore.com)

Selain mencuci seprai secara rutin dan mencuci kasur untuk menghilangkan noda, mengangin-anginkan kasur seminggu sekali merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikannya tetap bersih dan kering. Setiap kali Anda mengganti seprai, bukalah jendela dan pintu kamar untuk membiarkan udara segar masuk. Jika Anda tidak memiliki mesin pengisap debu, bawa kasur keluar rumah dan pakai penebah kasur untuk menjatuhkan debunya. Membawa kasur Anda keluar dan mendiamkannya di bawah paparan langsung sinar matahari juga memiliki banyak manfaat positif. Setelah dijemur, pasang kembali kasur dengan posisi terbalik atas-bawah dan kanan-kiri. Kalau Anda tidak memiliki terlalu banyak waktu atau tenaga untuk sering membolak-balik kasur, lakukan paling tidak empat kali dalam setahun untuk mencegah kasur cekung pada satu bagian atau sisi.

springbed-oscarfurniturestoredotcom
Trik Membersihkan Spring Bed (Sumber : oscarfurniturestore.com)

Nah, dengan cara tersebut, anda dipastikan dapat tidur dengan nyaman tanpa harus takut adanya banyak penyakit yang bersarang di dalam kasur anda.