Bagi kalian yang sedang berjuang menyelesaikan kuliah, tentu pernah merasakan saat-saat sulit dalam keuangan kan. Sebut saja masa sulit disaat uang bulanan sudah habis. Mau makan susah, mau tidak makan tak enak. Jadi susah dong kalo hanya karena uang bulanan habis sampai tidak makan dan berakhir rawat inap? Disaat mengalami masa-masa sulit seperti itu, pikiran untuk mencari uang tambahan pasti memenuhi hari-hari kalian. Kalau tidak kuat iman, bisa jadi pikiran negatif masuk dan malah membuat kalian menghalalkan segala cara untuk mendapat uang tambahan. Wah parah sih kalau itu!

Nah agar pikiran negatif itu tidak merasuki kalian untuk mencari uang dengan cara tidak halal, lebih baik kalian mencari pekerjaan tambahan! Bagi seorang rantauers yang sedang kuliah tentu tidak mudah menemukan pekerjaan yang pas. Pas dengan kemampuan kalian, pas dengan waktu kalian, dan pas dengan situasi dan kondisi lainnya. Tapi tau kah kalian bahwa ada beberapa pekerjaan unik yang bisa dikerjakan oleh anak kos untuk menghasilkan uang tambahan? Yuk kita simak 3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos untuk menambah uang bulanan kalian!

1. Human Alarm Clock

3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com
3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com

Pernah susah bangun pagi meskipun udah menyetel alarm berlapis-lapis? Nah buat orang-orang yang selalu gagal bangun pagi, biasanya membutuhkan bantuan dari orang lain untuk membangunkan mereka. Ternyata kegagalan orang bisa menjadi celah usaha lho! Yap ini dia pekerjaan unik pertama yaitu Human Alarm Clock. Human Alarm Clock atau yang juga dikenal sebagai The Knocker-up adalah mereka yang bekerja membangunkan orang. Para Human Alarm Clock akan membangunkan orang yang menggunakan jasanya hingga benar-benar bangun. Bisa dengan cara menelfon, mengetuk pintu kos-kosan, atau menggedor-gedor jendela hingga orang tersebut bangun. Mereka tidak akan pergi sampai client mereka benar-benar bangun.

2. Professional Queuer

3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com
3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com

Pekerjaan Unik kedua adalah Professional Queuer. Professional Queuer adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk kalian yang suka menunggu. Professional Queuer adalah mereka yang berprofesi untuk menggantikan seseorang mengantre sesuatu. Untuk pekerjaan ini tidak ada kemampuan khusus yang dibutuhkan. Hanya bermodal kesabaran mengantre dan menjaga kepercayaan kepada client. Gampang banget kan? Daripada duduk di warung atau cuma nonton film seharian, lebih baik duduk mengantre dan dapat uang kan?

3. Professional Sleeper

3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com
3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos | sumber: www.pexels.com

Pekerjaan sebagai Professional Sleeper adalah pekerjaan yang muncul karena kebutuhan penelitian. Baik untuk penelitian kesehatan ataupun penelitian kebutuhan pasar dalam hal bisnis. Professional Sleeper cukup beruntung mendapat bayaran untuk tidur sebagai bagian dari proyek penelitian tidur. Proyek-proyek ini membantu para ilmuwan dan dokter menemukan misteri di balik berbagai gangguan tidur. Ada banyak yang dikatakan dan dibaca tentang tidur. Bahkan ada beberapa hotel yang memperkerjakan orang-orang ini untuk menguji kasur yang tersedia di hotel mereka. Setelah itu, para Professional Sleeper ini akan menulis pengalaman mereka dan dijadikan sebagai acuan untuk pelayanan yang lebih baik.

Unik ya tiga pekerjaan diatas. Sayang di Indonesia pekerjaan itu belum lumrah. Eits tapi bukan berarti kalian tidak bisa mengerjakannya ya! Kalian bisa saja mulai dengan membantu teman-teman sekitar dan meminta bayaran nasi bungkus saja. Lumayan kan! Mana tau berawal dari nasi bungkus bisa menghasilkan uang tambahan ratusan ribu. Buat yang mau mencoba, selamat mencoba dan semoga beruntung ya! Baca juga artikel 3 Alasan Menabung Diawal Bulan untuk menghemat pemasukan kalian.