5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos – Menjadi anak kos mengajarkan kita untuk menjadi mandiri dan kreatif. Tak hanya itu, sebagai anak kos, kita pun harus bisa menghemat uang, dan ini merupakan hal yang sangat penting. Menghemat uang harus dilakukan, tak hanya untuk keperluan mendatang, juga untuk keperluan yang tak terduga.

Menyetok keperluan sehari-hari tentu merupakan salah satu cara untuk menghemat pengeluaran. Contohnya menyetok makanan untuk sehari-hari. Dengan ini juga kamu akan dapat mengalokasikan keuanganmu selama sebulan dengan mudah. Maka lakukanlah cara satu ini, agar kamu dapat hemat, sehingga bisa menabung.

Menyetok makanan tentunya lebih hemat daripada kamu membeli makanan di luar setiap harinya. Jangan sampai uang bulanan mu habis untuk membeli makanan setiap hari. Cobalah untuk menyetok makanan atau memasak sendiri. Tentu lebih hemat dan jauh lebih sehat.

Terkadang, ada kendala jika anak kos ingin menyetok makanan. Salah satu kendalanya adalah kos mereka tidak dilengkapi dengan lemari pendingin atau kulkas. Ini yang membuat mereka enggan untuk meyetok makanan.

Perlu kita sadari bahwa tidak semua rumah kos memiliki fasilitas lemari pendingin, sehingga tak semua anak kos memiliki kulkas untuk menyimpan makanan. Namun tenang, jika kamu ingin menyetok makanan tanpa kulkan, kami akan beberapa makanan yang bisa kamu simpal tanpa lemari pendingin.

Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas

1. Abon

5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos
Ilustrasi Abon | Image Source :istockphoto.com

Siapa yang tidak tahu makanan satu ini? Abon merupakan lauk yang sering di konsumsi oleh semua kalangan masyarakat, terutama anak kos. Olahan daging suwir berisi bumbu ini menjadi favorit setiap orang. Makanan satu ini bisa disimpan dengan mudah tanpa harus menyediakan kulkas. Cukup simpan pada toples, dan taruh pada tempat yang kering.

2. Pasta

5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos
Ilustrasi Pasta | Image Source : istockphoto.com

Pasta merupakan jenis dry food yang perlu kamu beli dan jadi stok di kamar kos tanpa kulkas. Tanggal kadaluarsa pasta ini bisa mencapai satu tahun. Tapi sebelum muncul tanda jamur dan tidak berlendir saat dimasak, makanan ini masih aman untuk di konsumsi. Untuk harga, makanan ini juga masih terjangkau untuk anak kos.

3. Mie instan

5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos
Ilustrasi Mie Instan | Image Source : istockphoto.com

Anak kos pastinya tidak terlepas dari makanan satu ini, Mie instan cocok untuk kamu stock cukup lama dan tidak memerlukan kulkas untuk menyimpannya. Selain awet, cara membuatnya juga sangat gampang dan praktis.

4. Telur

5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos
Ilustrasi Telur | Image Source : istockphoto.com

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah. Terlebih kamu seorang anak kos yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, ini cocok untuk kamu. Selain abon, makanan satu ini juga dapat kamu simpan tanpa kulkas. Agar telur lebih awet, kamu bisa mencuci sebelum menyimpannya.

5. Sereal

5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos
Ilustrasi Sereal | Image Source : istockphoto.com

Seral juga salah satu makanan yang dapat kamu simpan di kos tanpa kulkas. Namun, pastikan kamu memilih serial yang multigrain agar kandungan serat lebih tinggi di dalamnya. Jika kamu takut seral yang disimpan di kos mudah melempem hingga akhirnya tidak dapat dimakan, solusinya beli nsereal pada kemasan kecil yang hanya untuk satu kali penyajian.

***

Sekian 5 Makanan Awet Tanpa Disimpan di Kulkas Untuk Anak Kos. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang ingin menyetok makanan. Simak berbagai artikel menarik lainnya seputar anak kos hanya di Cari-kos Blog.