Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar Kos – Memperindah kamar kos mungkin kerap dilakukan oleh setiap anak kost. Mendekorasi kamar kos salah satunya, dengan memberikan hiasan dinding yang dapat membuat kamar menjadi lebih aesthetic. Bahkan tak hanya itu, tak jarang banyak anak kos yang memelihara tanaman di kamar kos.

Tak hanya kesan aesthetic yang diberikan ketika memelihara tanaman hias pada kamar, namun juga banyak manfaat lainnya. Namun, tak semua tanaman yang bisa kamu tanam di kamar ya. Ada beberapa tanaman hias yang dapat kamu pelihara di kamar kamu karena tidak berbahaya.

Tak jarang banyak yang bertanya tentang manfaat dari tanaman hias yang bisa dipelihara di kamar. Tak hanya kesan yang indah dan aesthetic, namun wajib kamu ketahui pula manfaat dari memelihara tanaman di kamar. Penasaran? Yuk simak disini beberapa manfaat penting memelihara tanaman di kamar kost.

Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar

1. Dapat tingkatkan kualitas udara

Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar
Meningkatkan Kualitas Udara | Cari-kos.com

Berdasarkan penelitian yang telah dimulai sejak Tahun 1980an oleh nasa, Tanaman juga dapat membantu menghilangkan kontaminan dari udara serta menjaga kualitas udara di ruangan. Bahkan ternyata, tanaman hias juga dapat menghilangkan polutan dan racun di udara hingga 87%. Ini tentunya akan membuat udara pada kamar akan lebih segar.

2. Mampu dongkrak produktifitas

Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar
Mampu Mendongkrak Produktifitas | Cari-kos.com

Berbagai penelitian telah menemukan bahwa tanaman di ruangan meningkatkan produktivitas, misalnya bersih-bersih. Studi pada tahun 2007 menunjukan orang yang lebih banyak tanaman di ruangan mengalami sedikit hari sakit dan menjadi lebih produktif beratifitas.

3. Mengurangi stress dan membuat lebih nyaman

Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar
Mengurangi Stress | Cari-kos.om

Jounar of Physiological Anthropology menemukan bahwa tanaman di ruangan dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman, tenang dan alami. Maka dari itu, tanaman hias berguna untuk menurunkan stress dan tingkat depresi.

4. Dapat mengurangi risiko gangguan saluran pernapasan

Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar
Dapat mengurangi risiko gangguan saluran pernapasan | Cari-kos.com

Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa dengan adanya tanaman gantung dapat mengurangi kadar debu dalam ruangan hingga 30% dalam waktu 3 bulan.

Dengan adanya tanaman hias dikamar kos, akan dapat membersihkan udara disekeliling kita. Selain itu, juga dapat menyerap gas yang mencemari udara di dalam ruangan terutama disiang hari, sehingga udara yang dihirup lebih steril. Hal ini tentunya dapat bermanfaat baik bagi paru-paru.

Nah itu tadi adalah beberapa manfaat dari memelihara tanaman hias di kamar kost. Sekian artikel Manfaat Penting Memelihara Tanaman di Kamar Kos. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda. Jangan lupa simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog dan jangan lupa follow Instagram Cari-kos.