Memilih Kos yang Nyaman di Bandung – Bandung, menjadi kota destinasi para pendatang yang sebagian besar adalah calon mahasiswa dan pelajar dari berbagai kota di Indonesia. Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya harus menyewa kamar kos di Kota Kembang ini. Bandung yang juga menjadi Ibukota Provinsi Jawa Barat ini memiliki banyak sekali jenis kamar kos yang disewakan. Dan anda yang akan menghuni kota ini, anda harus sangat jeli memilih kamar kos seperti apa yang akan anda sewa. Kalian juga bisa memakai aplikasi Cari-Kos.com dalam mencari kos.

bandung2
Memilih Kamar Kos Nyaman di Bandung

Hal penting yang pertama kali perlu anda perhatikan adalah tentang jarak kos dengan kampus maupun tempat kerja anda, pastikan jarak tempuh antara kost dan kampus atau tempat kerja tidak lebih dari 20 menit mengingat di kota besar kita sering kali terjebak dengan kemacetan lalu lintas. Tentu anda tidak ingin sering terlambat sampai ke kampus maupun kantor, jadi penting sekali untuk memperhatikan jarak dan waktu tempuh antara kost dan tempat kuliah/kantor.

bandung3
Memilih Kamar Kos di Kota Bandung

Setelah mendapatkan informasi mengenai lokasi kost yang terdekat dengan kampus atau kantor, anda perlu memperhatikan biaya sewa kost. Anda bisa membandingkan misalnya tinggal di kost yang dekat dengan kampus namun memiliki harga sewa yang sedikit mahal, atau tinggal di kost yang cukup jauh dari kampus namun dengan harga yang terjangkau. Hal itu perlu dipikirkan matang-matang agar anda bisa mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan sesuai dengan harapan. Namun sebaiknya anda memilih opsi yang pertama, yaitu memilih kost yang dekat dengan kampus atau kantor, meskipun sedikit mahal namun anda tidak akan sering terlambat datang ke kampus maupun kantor. Kalian bisa memiliki kost yang murah dibawah 1 juta loh di bandung.

bandung5
Memilih Kamar Kos di Kota Bandung

Terakhir yang juga sangat penting, jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas kost. Setidaknya tempat tinggal yang nyaman memiliki fasilitas kasur, kamar mandi, dan tempat yang aman. Ada baiknya anda bertanya kepada pernghuni kost yang telah lebih dulu tinggal disana, sehingga bisa mendapat informasi yang tepat, dan tidak mudah tertipu dengan iklan kost yang banyak bertebaran. Nah, demikianlah tips yang bisa anda gunakan sebagai pedoman bagi anda yang ingin menyewa kamar kos di Bandung. Selamat mencari!