Anda mungkin adalah keluarga kecil yang memiliki rumah yang minimalis dan sempit. Kondisi ini terkadang terpaksa anda dan keluarga hadapi, dikarenakan lahan kosong sudah sangat susah untuk ditemui di lingkungan anda. Semuanya sudah serba penuh dengan bangunan-bangunan. Salah satu unsur penting agar tercipta kenyamanan penghuni pada rumah minimalis adalah penataan ruang yang sesuai. Apabila penataan rapi dan enak dipandang maka penghuni rumah akan merasa lebih nyaman. Menata ruangan dengan tepat juga akan membuat ruangan dan rumah minimalis terlihat lebih besar serta mengurangi rasa sesak. Kreatifitas adalah hal yang paling pokok dalam menata suatu ruangan di dalam rumah minimalis, termasuk penataan ruang makan dalam desain minimalis. Rumah minimalis harus ditata sedemikian tepat agar tetap terlihat unsur minimalis namun terasa luas, termasuk ruangan-ruangan di dalamnya.

lampu-ruang-makan-minimalis
Set Ruang Makan yang Minimalis dan Nyaman
Tujuan dari penataan ruang makan tentunya adalah agar fungsi ruangan makan dapat optimal dirasakan oleh semua yang menggunakannya. Ruangan ini seharusnya bisa menambah nafsu makan. Agar tetap terjaga fungsinya dan penghuni tetap melakukan aktifitas sesuai fungsi awal, maka ada baiknya agar kita mampu mengatur penataan ruang makan dalam desain minimalis yang menarik dan nyaman untuk dihuni. Mengingat rumah minimalis merupakan rumah yang tidak cukup ruang yang luas, maka pemilihan furniture pada ruang makan juga harus diperhatikan. Pemilihan bentuk dan ukuran meja makan harus disesuaikan dengan luas ruangan tersebut. Hindari pemilihan bentuk serta ukuran meja serta kuri yang memakan ruang.
interior-ruang-makan-dan-dapur-jadi-satu-terbuka-minimalis-002
Set Ruang Makan yang Minimalis dan Nyaman
Sebelum menentukan ornamen atau furniture yang akan diletakkan di ruang makan, agar dapat ditata dengan rapi dan tidak memakan tempat, maka lebih baik memperhatikan serta mengenali setiap sudut ruangan dan memperhitungkan luas ruangan dengan ukuran dari ornamen yang akan diletakkan. Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan ornamen yang tidak bermanfaat sebagai fungsi ruang makan pada khususnya. Sehingga penataan ruang makan dalam desain minimalis menjadi tepat dan nyaman. Beberapa tips lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan kursi atau meja yang transparan atau tidak penuh, karena akan membuat efek ruangan menjadi lebih luas. Kombinasi perbedaan warna yang anda gunakan untuk semua ornamen dan property dalam ruangan juga akan membuat ruangan anda menjadi terasa lebih luas. Kelebihan lainnya adalah agar ruangan tidak terkesan monoton dan membosankan. Tetapi akan menghadirkan kesan yang menyenangkan, bebas, dan santai. Kesan tersebut mampu merelaksasikan otak dari beban-beban sebelumnya.
Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana 9
Set Ruang Makan yang Minimalis dan Nyaman
1377545492
Set Ruang Makan yang Minimalis dan Nyaman