Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa – Dimasa kini banyak pengembang properti yang memilih untuk membangun apartemen. keuntungan berbisnis apartemen juga yang diincar setiap pengusaha. Selain itu, Karena dimasa kini, hunian satu ini menjadi alternative hunian di kota-kota besar. Minimnya lahan untuk pembangunan rumah dan harga tanah yang tinggi membuat kebanyakan orang memilih untuk membeli apartemen alternatif hunian. Seperti yang kita ketahui, bahwa pada hunian ini terdapat fasilitas-fasilitas yang tentunya dapat menunjang keseharian penghuninya.

Dengan melihat hal tersebut, banyak pebisnis property yang memilih untuk membangun apartemen pada lokasi-lokasi strategis. Banyak pengusaha yang mencoba berinvestasi apartemen karena keuntungan dikemudian harinya. Selain memikirkan keuntungan, pebisnis apartemen tentunya harus memikirkan strategi pemasarannya. Dimana hal satu ini merupakan hal yang paling penting dan dengan strategi inilah kita dapat memperkenalkan produk kita ke masyarakat luas. Sehingga dapat menarik perhatian calon penyewa untuk menyewa apartemen yang kita sewakan.

Tips Memasarkan Apartemen

Ada beberapa tips dalam memasarkan apartemen, terlebih pada masa kini kita dapat lebih mudah memasarkan suatu hal hanya lewat smartphone yang anda miliki. Perkembangan tekhnologi memberikan kemudahan dalam melakukan promosi melalui platform pemasaran online yang kini banyak hadir untuk memudahkan kita. Untuk anda yang masih bingung dengan cara memasarkan apartemen, yuk simak tips berikut ini.

1. Menentukan harga sewa

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa
Ilustrasi Menentukan Harga Sewa Apartemen | Image Source : Unsplash.com

Yang pertama harusa anda lakukan sebelum mempromosikan suatu hal adalah menentukan harga. Tentukan harga sewa yang akan anda tawarkan kepada calon penyewa. Perlu diingat untuk tidak memberikan harga yang terlalu tinggi, tetapi jangan juga memasang harga terlalu rendah. Untuk itu, anda haruslah memperhatikan harga yang ditentukan para kompetitor anda, agar anda dapat menentukan harga yang ideal.

2. Merawat apartemen

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa
Ilustrasi Membersihkan Apartemen | Image Source : Pexels.com

Sebelum melakukan pemasaran, ada baiknya anda melakukan perawatan pada apartemen milik anda dengan baik. Menjaga kebersihan dan memperhatikan kondisi, ini merupakan upaya yang bisa anda lakukan. Tidak dapat dipungkiri bahwa para penyewa menginginkan unit yang bersih dan terawat. Jika kebersihan dan kodisi apartemen selalu anda perhatikan, maka semakin besar kemungkinan penyewa akan tertarik pada unit yang anda tawarkan.

3. Mempersiapkan foto terbaik

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku
Ilustrasi Foto Apartemen | Image Source : Pexels.com

Anda dapat membuktikan bahwa unit yang anda sewakan merupakan unit yang terawat melalui foto saat anda melakukan promosi. Foto tentunya menjadi komponen utama dalam memasarkan apartemen , baik melalui online ataupun offline. Gunakanlah foto yang paling jelas, dan terang. Bila perlu, anda dapat menyewa jasa fotografer untuk mendapatkan gambar terbaik. Hal ini dilakukan bertujuan agar penyewa memiliki gambaran mengenai kondisi apartemen yang anda tawarkan.

4. Memasarkan secara pribadi

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa
Ilustrasi Memasarkan Apartemen Secara Pribadi | Image Source : Pexels.com

Upaya ini bisa anda lakukan, tentunya dengan upaya ini anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak dibanding memasarkan di agen properti. Namun, anda haruslah siap dengan berbagai resiko, seperti mendapatkan pesan dan telepon dari penyewa. Selain itu, anda juga harus menanggapi setiap pertanyaan, mencari dan seleksi calon penyewa, hingga urusan administrasi dan pembayaran anda yang mengatasi.

5. Pemasaran melalui berbagai platform

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Tersewa
Ilustrasi Sedang Melakukan Pemasaran Melalui Platform Online | Image Source : Pexels.com

Cara selanjutnya adalah dengan memasarkan unit apartemen anda melalui berbagai platform, baik online atau offline. Untuk cara offline anda dapat menggunakan spanduk yang berisikan informasi penyewaan dan dipasang pada tempat strategis.

Untuk online, anda dapat mempromosikan melalui media sosial dengan informasi lengkapnya. Agar lebih mudah, anda bisa pasang iklan unit apartemen anda di Cari-kos.com.

Cari-kos.com merupakan situs/website pencarian property berupa Kos, Kost, Indekost, Guest House, Homestay, Apartemen, Villa yang disewakan diseluruh Indonesia. Penyedia Property dapat memasang iklan dengan mudah dan praktis. Dengan inilah calon penyewa property akan dapat melihat dan memilih iklan yang tersedia.

Yuk pasang iklan property anda di Cari-kos.com saja, lebih mudah dan praktis loh. Mau pasang iklan? Klik disini

6. Pemasaran melalui Agen Property

Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa
Ilustrasi Pemasaran Melalui Agen Property | Image Source : shutterstock.com

Jika anda sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk memasarkan apartemen secara pribadi, anda dapat memasarkan melalui agen property. Dengan ini, agen property akan mengurus segala hal terkait dengan apartemen yang anda sewakan. Jadi ana tidak perlu repot untuk memasarkan maupun melayani telepon dan pesan dari calon penyewa. Sebagai gantinya, anda harus memberikan komisi 5-10% dari harga sewa apabila apartemen tersewa dari jasa tersebut.

Namun, jika anda menggunakan cara ini, ada hal yang anda harus perhatikan dalam memilih agen yang terpercaya. Jangan sampai salah memilih dan mendapatkan kerugian. Maka dari itu, cari tahu dahulu track record dari agen property yang akan anda gunakan.

Sekian artikel tentang Tips Memasarkan Apartemen Agar Cepat Laku Tersewa ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan memasarkan apartemen. Anda dapat mengaplikasikan beberapa tips diatas. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya disini.