Jadi anak kos dan harus meninggalkan kekasih hati demi mengejar cita-cita? Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami hal seperti itu. Atau sekarang sedang mencari-cari kos sambil menghabiskan waktu bersama pacar sebelum ditinggal merantau? Pasti ada perasaan berat ketika harus meninggalkan orang-orang terkasih ke tanah rantau. Apalagi bagi kalian yang terbiasa melewati hari-hari bersama pasangan lalu sekarang harus menjadi anak kos di rantauan. Bagaimana dengan hubungan yang sudah dijalin dengan si pasangan? Jadilah kalian harus menghadapi long distance relationship alias hubungan jarak jauh. Akankah hubungan jarak jauh ini berlangsung langgeng? Tenang, artikel ini akan memberikan kalian Tips Langgeng Buat Pasangan LDR yang simple dan penting banget untuk dilakukan!

1. Membina Komunikasi yang Baik Selama LDR

Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com
Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com

Komunikasi adalah salah satu indikator penting dalam hubungan. Ketika menjalani hubungan apapun dan dengan siapa pun, komunikasi sering kali menjadi penentu baik tidaknya hubungan itu berlangsung. Dalam hubungan LDR, masalah sering kali timbul karena kesalahan dalam komunikasi. Miss understanding sangat mudah terjadi mengingat jarak pasangan yang jauh dari kita. Belum lagi jika terkendala waktu yang berbeda dengan pasangan. Hal-hal seperti itu sering kali menjadi sumbu-sumbu yang sangat mudah terbakar sehingga memunculkan pertikaian dalam hubungan. Maka dari itu, membina komunikasi yang baik selama LDR sangat penting untuk dilakukan. Sesulit apapun mengkomunikasikan sesuatu, semua permasalahan pasti bisa dicarikan jalan keluar selama dikomunikasikan dengan baik. Dan jangan lupa untuk menerima dan menghargai apa yang disampaikan oleh pasangan kalian. Terbuka untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan perasaan, pikiran, dan situasi yang sedang dihadapi adalah salah satu cara untuk membina komunikasi yang baik. Jadi, cobalah untuk mengkomunikasikan hal-hal yang perlu disampaikan sebaik mungkin!

2. Membangun dan Mempertahankan Kepercayaan Pasangan

Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com
Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com

Pacaran dilakukan dengan komitmen. Komitmen untuk menjaga dan menghargai perasaan pasangan. Salah satu cara menunjukkan komitmen kita terhadap pasangan adalah membangun dan mempertahankan kepercayaan pasangan. Apalagi untuk kalian yang LDR yang berada jauh dari pacar. Dekat atau tidaknya jarak kalian dengan pasangan bukanlah ukuran untuk menyanggah komitmen. Komitmen merupakan kesadaran dan kepercayaan adalah hal yang dibangun dengan kemauan dan usaha. Oleh karena itu, jangan jadikan jarak sebagai alasan untuk pembenaran melakukan hal-hal yang dapat merusak kepercayaan pasangan kalian ya!

3. Melakukan Kegiatan Positif untuk Melupakan Rindu

Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com
Tips Langgeng Buat Pasangan LDR | sumber: www.pexels.com

Rindu tentu sering kali dirasakan bagi pasangan LDR. Pasangan yang tidak menjalin hubungan LDR pun sangat sering merindukan satu sama lain meskipun sangat mudah untuk bertemu. Bagaimana dengan pasangan LDR yang jika ingin bertemu harus pesan tiket pesawat atau menyebrang lautan dulu? Tentu akan sangat terasa nih rindunya! Maka dari itu, mencari kegiatan positif adalah salah satu cara yang bijak untuk menyikapi rindu ini. Melupakan sementara rasa rindu dan tidak melulu membebankan pasangan dengan rasa ingin bertemu adalah cara yang bisa dilakukan agar langgeng dalam hubungan LDR. Bisa dicoba ya guys!

Nah itu dia Tips Langgeng Buat Pasangan LDR. Bagaimana, sudah siap meninggalkan kekasih untuk merantau menggapai cita-cita? Pasti siap dong! Jangan lupa, salah satu kegiatan positif untuk melupakan rindu bisa dengan mencari kerja paruh waktu. Yuk simak artikel 3 Pekerjaan Unik Buat Anak Kos buat kalian pasangan muda yang mau mencari kerja sampingan!