Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat – Jauh dari orang tua, membuat kamu harus bisa hidup mandiri. Menjalankan rutinitas sendiri tanpa ada bantuan orang tua, tentu bukanlah hal yang mudah. Dengan ini, tentunya kamu harus bisa membangi waktu untuk menjalankan rutinitas sehari-hari tanpa meninggalkan satu pekerjaan lainnya.

Tak jarang, ada beberapa anak kos yang tidak bisa membagi waktu mereka, terlebih bagi mereka yang bekerja. Tentu mereka akan memilih hal yang mempermudah keseharian mereka, Salah satu contohnya membeli makanan diluar.

Membeli makanan diluar setiap hari, tentunya akan menguras kantong kamu. Seharusnya kamu dapat lebih hemat dengan membuat bekal kamu di kos. Selain lebih hemat, membuat makanan sendiri tentu akan terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Sebagai anak kos, tentu kamu juga harus memperhatikan kesehatan kamu loh. Kamu perlu menghemat uang dan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang kamu sendiri. Dengan ini, kamu juga akan dapat menabung lebih untuk masa yang akan datang.

Namun bagi anak kos tentu susah dalam menentukan makanan apa yang akan dibuat. Mengingat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk memasak sebelum berangkat kerja. Nah untuk itu, kami akan berikan beberapa makanan yang bisa kamu buat di pagi hari untuk bekal ke kantor.

Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat

Jadi bagi kamu anak kos yang sering kebingungan dalam menentukan makanan untuk bekal ke kantor, berikut ada beberapa makanan yang kami rekomendasikan untuk kamu. Selain mudah dibuat, waktu memasaknya juga tidak lama loh.

1. Nasi goreng

Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat
Ilustrasi Nasi Goreng | Image Source : istokphoto.com

Nasi goreng tentu sudah tidak asing lagi dan sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Pembuatan makanan satu ini tentunya sangat mudah dan cepat. Bagi kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk masak, makanan satu ini cocok untuk kamu.

Kamu dapat membuat nasi goreng dengan variasi, seperti menambahkan sosis, ayam atau kacang polong. Makanan nasi goreng tentu belum lengkap jika tidak berisi telur dadar atau telur mata sapi. Dengan ini, makan siangmu akan lebih nikmat dan tentunya akan lebih hemat serta sehat.

2. Tamagoyaki

Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat
Ilustrasi Tamagoyaki | Image Source : istokphoto.com

Jika kamu sedang ingin makan siang yang tidak banyak lauk, Tamagoyaki jawabannya. Makanan ini berbahan dasar telur, merupakan omelet yang digulung. Tentunya makanan ini sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Kamu dapat menambahkan potongan wortel, daun bawang, buncis, tomat, cabai dan yang lainnya. Kamu dapat menyantapnya dengan nasi putih dan saus agar lebih nikmat.

3. Oseng ayam kecap

Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat
Ilustrasi Oseng ayam kecap | Image Source : istokphoto.com

Salah satu bekal kantor yang memberikan kamu benyak energi ialah oseng ayam kecap. Cara membuatnya juga gampang, kamu cukup oseng potongan daging ayam dengan tambahan kecap manis, bawang bombai, daun bawang dan bumbu penyedap. Santap dengan nasi putih, tentu makanan siangmu akan lebih nikmat.

4. Omelet

Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat
Ilustrasi Omelet | Image Source : istokphoto.com

Omelet merupakan makanan yang sering dibuat untuk bekal kerja. Berbahan dasar telur, tentu makanan ini sangat kaya akan protein. Cara membuatnya juga mudah dan cepat, cocok untuk kamu yang tidak punya waktu banyak untuk masak. Kamu hanya perlu menambahkan kocokan telur dengan irisan sosis atau daging sapi serta daun bawang. Santap dengan nasi dan tambahkan saus agar lebih nikmat.

5. Bihun goreng

Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat
Ilustrasi Bihun Goreng | Image Source : istokphoto.com

Bihun goreng menjadi pilihan jika waktu masakmu tidak banyak di pagi hari. Kamu bisa membuat makanan satu ini dengan tambahan sayuran seperti, kol, sawi, bakso dan sosis. Kamu bisa mengiris sayuran ini pada malam hari jika waktu mu kurang di pagi hari. Dan bisa kamu simpan semua bahan di kulkas agar tetap segar.

Saat pagi hari, kamu dapat memasaknya menjadi olahan bihun goreng yang lezat. Jangan lupa hidangkan dengan irisan timun agar makan siang kamu lebih nikmat. Dijamin menu satu ini cocok untuk kamu.

***

Sekian Rekomendasi Bekal Anak Kos Yang Gampang Dibuat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk memilih bekal makan siang di kantor. Simak berbagai informasi tentang anak kos lainnya hanya di Cari-kos Blog.